Persib Bandung

Berstatus Timnas, Robert Alberts Minta Klok, Ricky dan Rachmat Beri Kontribusi Lebih Besar ke Persib

Robert Alberts pelatih Persib menilai materi timnya lebih baik dibanding sebelumnya.

Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Pemain Persib Bandung Marc Klok bersiap melakukan tendangan saat pertandingan melawan Persita Tangerang pada pekan 18 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2021) malam. 

TRIBUN-SULBAR.COM, BANDUNG - Dua rekrutan anyar Persib Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto merupakan bagian dari Timnas Indonesia.

Kali ini Maung Bandung menyumbang tiga pemain di skuat Indonesia U-23 arahan Shin Tae-yong pada ajang SEA Games Vietnam.

Marc Klok yang sudah mendapat status WNI, bisa memainkan debutnya membela Tim Garuda.

Melihat status pemain berlabel Timnas kini bertambah di timnya usai mendatangkan Kambuaya dan Irianto, Robert Alberts pelatih Persib menilai materi timnya lebih baik dibanding sebelumnya.

Pemain Timnas U-23 Indonesia Ricky Kambuaya berduel dengan pemain Pohang Steelers dalam laga uji coba, Sabtu (23/4/2022). Di laga ini Timnas kalah 0-2.
Pemain Timnas U-23 Indonesia Ricky Kambuaya berduel dengan pemain Pohang Steelers dalam laga uji coba, Sabtu (23/4/2022). Di laga ini Timnas kalah 0-2. (PSSI.org)

Kedatangan dua pemain eks Persebaya Surabaya itu dianggap menambal kekurangan Persib musim lalu. 

“Jika anda memperhatikan Persib di musim terakhir dimana bermain dengan sistem bubble, pada dasarnya tak ada satupun pemain kami yang bermain untuk timnas. Marc (Klok) akhirnya mendapat WNI. Lalu ada Ricky dan Rachmat bergabung dengan kami sebagai pemain yang berstatus pemain timnas, membuat tim kami lebih baik,” sebut Robert. 

Mengingatkan musim lalu, saat Persib bersaing ke tangga juara bersama Bali United FC tanpa satupun pemain yang dipanggil Timnas.

Maka dengan tambahan pemain tim nasional tahun ini mereka optimistis akan berbicara lebih banyak di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. 

“Jika melihat di papan atas musim lalu dan tidak ada pemain Persib yang bermain untuk timnas, lalu kami bisa menggapai posisi kedua meski tidak bermain di Bandung. Maka anda bisa melihat bahwa tim kami tampil cukup bagus tanpa diperkuat pemain yang membela timnas,” urai Robert.

Pelatih PersiB bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum puas setelah timnya menang 2-0 atas PSM
Pelatih PersiB bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum puas setelah timnya menang 2-0 atas PSM (persib.co.id)

Pelatih berkebangsaan Belanda ini hanya berharap para pemain baru bisa memberikan performa terbaik di Persib.

Memberikan kontribusi bagi klub mengangkat prestasi tim menuju puncak kejayaan, serta kebanggaan bagi skuat Timnas Indonesia. 

“Sekarang kami memiliki tiga pemain berstatus pemain timnas. Saya tidak berharap pada setiap pemainnya untuk mencetak gol, saya lebih berharap kepada ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan tim ini dan timnas Indonesia,” harap Robert. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved