Breaking News:

Pencurian Motor

Curi Motor di Klinik Bersalin, Mantan Anggota Polisi Pangkat Briptu Ditangkap Personel Polsek Wara

Penangkapan dilakukan oleh personel Unit Reskrim Polsek Wara, dipimpin Aipda Gunawan sesuai laporan pada 11 Mei 2022.

Editor: Ilham Mulyawan
(Dok Unit Reskrim Polsek Wara)
Briptu ASS (35) mantan personel Polri yang bertugas di Polsek Karossa, Polres Mamuju, Polda Sulawesi Barat, diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada Rabu (11/5/2022) sore atas perbuatannya melakukan pencurian kendaraan bermotor(Dok Unit Reskrim Polsek Wara) 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan menangkap ASS (35), yang merupakan mantan anggota polisi yang bertugas di Polsek Karossa, Polres Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

ASS ditangkap paa Rabu (11/5/2022) sore di rumahnya, di BTN Anggrek Blok CC 25, Kelurahan Tomppotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Alasan dia ditangkap karena telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Motor yang dicurinya milik Yusran Ashari (28), seorang karyawan yang berdomisili di Perum Graha Peta Permai, Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Penangkapan dilakukan oleh personel Unit Reskrim Polsek Wara, dipimpin Aipda Gunawan sesuai laporan pada 11 Mei 2022.

“Pelaku Briptu ASS ditangkap setelah anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku sedang berada di rumahnya,” kata Kapolsek Wara, Kompol Deni Ratmodiharjo saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022).

Kronologi Kejadian

Menurut Deni, ASS mencuri motor milik Yusran Ashari di halaman klinik bersalin Nashira di BTN Anggrek.

Sepeda motor tersebut diparkir kakak ipar korban Muh Risaldi, sekitar pukul 23.30 WITA.

Kemudian pada pagi harinya, sekitar pukul 06.00 WITA, korban keluar dari klinik dan mendapati bahwa sepede motor tersebut sudah hilang.

Korban pun langsung melaporkan hal itu ke Polsek Wara.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta,” ucap Deni.

Dari hasil interogasi yang dilakukan, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor.

“Pelaku mengakui mencuri 1 unit motor N-Max warna hitam, sehingga pelaku diamankan dalam perkara tersebut sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman pidana 5 tahun penjara,” ujar Deni.

Deni menambahkan Briptu ASS telah tiga kali terlibat tindak pidana selama tugas di Polda Sulawesi Barat yakni dua kali kasus Narkoba dan satu kali kasus penipuan Casis.

"Dan terhitung sejak 1 Januari 2019, pelaku Briptu ASS telah diberhentikan tidak dengan hormat dari Dinas Polri (Bintara) PTDH berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat tahun 2018,” tutur Deni.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul https://regional.kompas.com/read/2022/05/12/114831378/curi-motor-di-palopo-mantan-personel-polres-mamuju-ditangkap-polisi

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved