Liga Inggris

Resmi Bersegeram Man City, Xavi Hernandez Sebut Kepindahan Erling Haaland Murni Soal Uang

Resmi menggunakan seragam Manchester City, Xavi Hernandez menyebut kepindahan Erling Haaland Murni karena uang.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, tetap positif walau timnya ditahan Eintracht Frankfurt 1-1 pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Berlabuhnya Erling Braut Haaland ke Manchester City mendapatkan sorotan tajam dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Kepastian soal kepindahan Erling Haaland ke Manchester City diungkapkan oleh Fabrizio Romano seorang pakar transfer Eropa pada Selasa (10/5/2022) dini hari WITA.

Dalam keterangannya, Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Man City bakal mengaktifkan klausul pelepasan Haaland senilai 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Erling Haaland juga dilaporkan telah melakukan tes medis di Manchester City pada Senin (9/5/2022).

Pemain asal Norwegia itu akan diikat kontrak oleh Man City selama lima tahun ke depan dan akan menerima gaji senilai 500.000 poundsterling per minggu.

Striker Dortmund Erling Haaland merayakan kemenangan timnya pada pertandingan Grup C Liga Champions Borussia Dortmund vs Besiktas di Dortmund, Jerman, pada 7 Desember 2021.
Striker Dortmund Erling Haaland merayakan kemenangan timnya pada pertandingan Grup C Liga Champions Borussia Dortmund vs Besiktas di Dortmund, Jerman, pada 7 Desember 2021. (kompas.com)

Baca juga: Fabrizio Romano Bersabda: Haaland ke Man City, Kontrak Selama 5 Tahun, Gaji di Bawah De Bruyne

Baca juga: Disodori Gaji Tinggi, Erling Haaland Tolak Mentah-mentah Pinangan Man City, Berlabuh Ke Barcelona?

Kabar merapatnya pemain berusia 21tahun tersebut membuat kubu Barcelona tak begitu senang.

Dikutip dari Football Espana pada Selasa (10/5/2022), Barcelona adalah salah satu tim yang berkeinginan untuk memboyong Erling Haaland ke kubunya.

Guna menambah amunisi untuk mengarungi musim 2022/2023.

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona terang-terangan menyebut kepindahan Erling Haaland ke Man City adalah murni karena uang.

"Saya tidak akan meremehkan proyek lain. Kami bukan satu-satunya tim yang mempunyai proyek yang pasti."

"Ada banyak klub juga yang sukses, termasuk Man City," kata Xavi Hernandez.

"Namun, pada akhirnya, jika proses kepindahan itu terjadi, itu terutama karena alasan finansial. Saya tidak ragu soal itu," tambahnya.

Terlepas dari itu, Barcelona asuhan Xavi Hernandez tengah bersiap untuk melakoni pertandingan melawan Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke 36 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol 2021/2022.

Pertandingan Barcelona vs Celta Vigo dalam jadwal Liga Spanyol bakal diselenggarakan di Stadion Camp Nou pada Rabu (11/5/2022) dini hari WITA.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved