SEA Games 2021

Jelang Kontra Timor Leste, Egy Maulana Janji Tak Abaikan Instruksi Pelatih: Kami Tak Akan Teledor

Egy Maulana Vikri berjanji tak akan abaikan instruksi pelatih di laga melawan Timor Leste malam nanti.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Duc Hoang Nguyen (kanan) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Menjelang laga melawan Timor Leste, pemain timnas U23 Indonesia, Egy Maulana Vikri menyampaikan harapannya agar bisa berjumpa kembali dengan Vietnam di final SEA Games 2021.

Senada dengan Egy Maulana Vikri, pelatih timnas U23 Indonesia juga menyampaikan hal yang serupa.

Ia berharap agar timnas Indonesia U23 bisa berjumpa kembali dengan Vietnam di final SEA Games 2021 agar bisa menuntaskan dendamnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebutkan, jika dalam duel kontra Vietnam, anak asuhnya memang layak untuk menelan kekalahan.

Dikarenakan timnas Vietnam asuhan Park Hang Seo bermain lebih bagus ketimbang timnas U23 Indonesia.

Pesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1.
Pesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. (kompas.com)

Baca juga: SEA Games 2021: Indonesia vs Timor Leste, Garuda Muda Wajib Menang, Jaga Asa ke Semifinal

Baca juga: Timnas U23 Dilibas Daejon Hana Citizen, Shin Tae Yong Tak Puas: Antisipasi Bola Jadi PR

Meskipun begitu, Shin Tae Yong memastikan jika tim besutannya akan bangkit dan mewejudkan target untuk meraih medali emas di SEA Games 2021.

Adapun Egy Maulana Vikri juga mengungkapkan hal yang serupa.

Ia setuju dengan sang pelatih jika timnya tak bermain bagus ketika melawan Vietnam.

Tak hanya itu, Egy Maulana Vikri menyesal karena tidak bisa menerapkan instruksi khusus dari tim pelatih di lapangan.

Dikutip dari Zing News pada Selasa (10/5/2022), Egy Maulana Vikri secara khusus berharap agar rekan setimnya bisa bangkit dan terus melangkah sampai ke final SEA Games 2021.

"Pada laga melawan Vietnam, kami membuat banyak kesalahan. Barisan pertahanan Vietnam tampil sangat solid waktu itu."

"Secara keseluruhan, penampilan Vietnam sangat baik. Di sisi lain, saya tidak menjalankan instruksi dari pelatih," ucap Egy Maulana Vikri.

"Shin Tae-yong sudah meminta kami banyak melakukan pergerakan agar membuat lawan kebingungan. Namun, kami tidak melakukannya," imbuhnya.

"Tentu saja saya berharap timnas U23 Indonesia bertemu Vietnam lagi di Final SEA Games 2021. Setelah itu, kami akan meraih kemenangan," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved