Reuni Alumni Bambalamotu, Titik Balik Silaturahmi Alumni yang Berdomisili di Palu & Mamuju

“Kami panitia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman alumni yang sudah datang,” ucapnya sesaat setelah reuni berakhir.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Hasrul Rusdi
Egi Sugianto/TribunSulbar.com
Alumni Bambalamotu foto bersama sesaat setelah acara reuni digelar di Pajeko Jamrud Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu Pasangkayu, Sabtu (7/5/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Reuni Alumni Bambalamotu sukses digelar di Pajeko Jamrud Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (7/5/2022).

Acara reuni tersebut, digelar secara sederhana dengan konsep autdoor di bibir pantai.

Meski peserta tak semuanya hadir, acara reuni alumni SMPN 1 Bambalamotu dan SMAN 1 Bambalamotu kali ini tetap berlangsung khidmat.

Dimulai dari acara pembukaan, acara hiburan, game hingga penyampaian kesan dan pesan mewarnai jalannya reuni alumni pertama kali itu.

Panitia pelaksana, Sri Reski, mengaku terharu setelah acara reuni selesai dilaksanakan.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem di 29 Wilayah Indonesia, Berikut Prakiraan Cuaca BMKG Minggu 8 Mei 2022

Baca juga: Halal Bihalal Remaja Masjid Ar-rahman Patidi Mamuju Dihadiri Masyarakat Setempat

Alumni Bambalamotu foto bersama sesaat setelah acara reuni digelar di Pajeko Jamrud Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu Pasangkayu, Sabtu (7/5/2022).
Alumni Bambalamotu foto bersama sesaat setelah acara reuni digelar di Pajeko Jamrud Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu Pasangkayu, Sabtu (7/5/2022). (Egi Sugianto/TribunSulbar.com)

Bagaimana tidak, diantara dari sekian alumni yang sudah berdomisili luar Kabupaten Pasangkayu juga hadiri di acara reuni yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal ini.

“Kami panitia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman alumni yang sudah datang,” ucapnya sesaat setelah reuni berakhir.

“Saya tahu ada alumni yang sudah tinggal di Palu dan di Mamuju, demi suksesnya acara ini mereka hadir,” sebutnya.

Menurutnya reuni ini menjadi wadah silaturrahmi positif sembari melepas kerinduan setelah berpisah pasca lulus sekolah 12 tahun lalu.

“Kesan dari reuni ini, tentunya tidak hanya kumpul-kumpul begitu saja. Karena setelah ini, kita kembali ter-koneksi dengan teman-teman sekolah dulu. Disini kita bisa berbagi informasi dan lain-lain,” ucapnya.

Sementara salah seorang Alumni SMAN 1 Bambalamotu, Arlis menyarankan agar ke depannya dibuat kegiatan serupa dengan persiapan yang lebih baik lagi.

“Ke depan harapan kita, agar dibuat acara reuni secara khusus. Misalnya Alumni SMA terpisah dengan alumni SMP,” pesannya.

Diketahui reuni Alumni Bambalamotu ini, diikuti dari alumni di dua sekolah berbeda di Kecamatan Bambalamotu, yakni SMPN 1 Bambalamotu dan SMAN 1 Bambalamotu.

Alumni SMPN 1 Bambalamotu yang kini berdomisili Kota Palu, Sulawesi Tengah Najamuddin hadiri di acara itu.

Ciputra Andi Pelang, adalah Alumni SMAN 1 Bambalamotu juga hadir jauh-jauh dari Kota Mamuju Sulawesi Barat.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved