Debut di Timnas, Marc Klok Bertekad Bungkam Publik Tuan Rumah: Lawan Harus Tau Siapa Kita

Bakal lakoni debut bersama timnas Indonesia U23, Marc Klok bertekad bungkam publik tuan rumah. Ia berujar jika lawan harus tahu siapa kita.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
instagram @liga1match
Selebrasi gelandang Persib Bandung, Marc Klok setelah membobol gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan 26 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/2) malam WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemain tim nasional (timnas) Indonesia U23, Marc Klok tunjukkan rasa percaya diri yang tinggi jelang laga kontra melawan Vietnam di laga pembuka SEA Games 2021.

Duel timnas U23 Indonesia vs Vietnam dijadwalkan dihelat pada hari ini, Jumat (6/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Menghadapi Vietnam yang menyandang status sebagai juara bertahan SEA Games pada edisi sebelumnya di cabang olahraga (cabor) sepak bola, tentu saja jadi tantangan tersendiri bagi skuad asuhan Shin Tae Yong.

Misi wajib menang dan menggenggam tiga poin penuh sangat diperlukan dari pertandingan melawan Vietnam.

Hal ini dikarenakan untuk tetap menjaga asa kepercayaan diri menatap laga-laga selanjutnya.

Pemain Persib Bandung Marc Klok bersiap melakukan tendangan saat pertandingan melawan Persita Tangerang pada pekan 18 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2021) malam.
Pemain Persib Bandung Marc Klok bersiap melakukan tendangan saat pertandingan melawan Persita Tangerang pada pekan 18 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2021) malam. (kompas.com)

Baca juga: Timnas U-23 Kalah 0-2 dari Pohang Steelers, Marc Klok: Laga Sulit dan Lawannya Memang Hebat

Baca juga: Dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Senior Indonesia, Marc Klok Janji Bawa Pulang Emas SEA Games

Laga ini tentu saja menjadi sangat krusial bagi pemain timnas Indonesia U23.

Khususnya bagi Marc Klok. Ia sangat berhasrat untuk menunjukkan kemampuan san kualitas Garuda Muda dihadapan publik Vietnam malam nanti.

Dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) pada Jumat (6/5/2022), apabila diberi kesempatan untuk merumput, maka itu akan menjasi pertama kali bagi Marc Klok berseragam timnas Indonesia.

Tak ingin momen debutnya ternoda, Marc Klok sangat berambisi untuk bisa membawa Garuda Muda mengecap manisnya kemenangan melawan Vietnam.

Pemain yang telah dinaturalisasi sejak November 2020 itu juga memiliki keinginan untuk menunjukkan kualitas permainan Indonesia di hadapan Vietnam yang merupakan salah satu simbol kekuatan sepak bola Asia Tenggara.

"Target saya di turnamen ini juara. Melawan Vietnam harus menang. Vietnam harus tahu siapa kita," ucap Marc Klok.

Dirinya sangat yakin jika Garuda Muda mampu memetik kemenangan dan bisa mencatatkan namanya di papan skor.

"Pasti menang dan Klok cetak gol," jelasnya.

Keperecayaan diri tinggi uang dimiliki oleh Marc Klok itu terbentuk berkat persiapan matang yang telah dilakukan timnas U23 Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved