MotoGP

Suzuki Cabut dari MotoGP, Aprilia dan KTM Justru Mau Tambah Gerbong Kekuatan

Diprediksi kuat alasan mengapa Suzuki menarik diri setelah MotoGP 2022 lantaran masalah finansial.

Tribunnews.com
Pembalap MotoGP dari Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (belakang) dan Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir menikung di tikungan 17 saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 hari pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/2/2022). Seluruh pembalap MotoGP mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUN-VIDEO.COM/FIKRI FEBRIYANTO 

TRIBUN-SULBAR.COM,- Semakin santer Suzuki akan meninggalkan arena MotoGP.

Kepergian Suzuki justru disambut disambut baik Aprilia dan KTM

Suzuki minggat dari MotoGP setelah musim 2022 rampung.

Hingga kini pabrikan Hamamatsu ini belum membuat rilis pernyataan resminya.

Namun kabar ini sudah beredar luas di paddock MotoGP yang kini melakoni rangkaian tes di Jerez.

Pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins merayakan tempat ketiga bersama timnya setelah MotoGP Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 3 April 2022.
Pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins merayakan tempat ketiga bersama timnya setelah MotoGP Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 3 April 2022. (JUAN MABROMATA / AFP)

Selain imbas pandemi, urusan 'dapur' Suzuki kabarnya juga tengah tak apik. Khususnya neraca keuangannya.

Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP juga telah mengambil sikap, bahwa Suzuki tak bisa memutuskan sepihak untuk undur diri.

Ada beberapa regulasi yang harus mereka lakukan untuk minggat dari ajang balap Grand Prix roda dua ini. Termasuk kemungkinan membayar penalti.

Maklum, kontrak Suzuki bersama MotoGP ialah hingga tahun 2026

Dorna sendiri sudah mengkaji beberapa tim yang akan mengisi slot yang ditinggalkan Suzuki. Entah itu berupa tim satelit ataupun pabrikan besar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved