Jelang Kontra Timnas Indonesia, Park Hang Seo Gelar Latihan Tertutup

Park Hang Seo lakukan latihan tertutup bagi timnas U23 Vietnam jelang laga kontra melawan Indonesia di SEA Games 2021 pada Jumat (6/5/2022).

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Menjelang duel timnas U23 Indonesia vs Vietnam di cabang olahraga (cabor) sepak bola dalam perhelatan SEA Games 2021.

Timnas Vietnam asuhan Park Hang Seo menjadi sangat sensitif.

SEA Games 2021 di Vietnam kali ini menjadi edisi yang ke 31. Sejatinya, pesta olahraga se Asia Tenggara itu dijadwalkan pada 21 November hingga 2 Desember tahun lalu.

Tetapi, akibat pandemi Covid 19, penyelenggaraan SEA Games 2021 diundur menjadi tahun ini.

Adapun cabor sepak bola bakal memulai babak penyisihan grup pada Jumat (6/5/2022).

Pertandingan Thailand vs Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (26/12/2021) malam WIB.
Pertandingan Thailand vs Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (26/12/2021) malam WIB. (kompas.com)

Baca juga: Indonesia Menanti Pemenang Thailand vs Vietnam, Berikut Jadwal Final Piala AFF 2022, Tayang di RCTR

Baca juga: Sea Games 2021: Indonesia vs Vietnam, Garuda Muda Berkekuatan 20 Pemain, Siap Rebut Peluang

Vietnam selaku tuan rumah tergabung dalam Grup A bersama Indonesia, Myanmar, Filipina, dan juga Timor Leste.

Dilansir oleh Bongda, media Vietnam, melaporkan bahwa Park Hang Seo menggelar latihan secara tertutup untuk anak asuhnya pada Selasa (3/5/2022) jelang laga kontra Indonesia.

Bongda menyebutkan latihan tertutup tersebut digelar atas permintaan dari snag juru taktik Park Hang Seo.

Keputusan Park Hang Seo yang menggelar latihan secara tertutup jelang laga kontra melawan Indonesia di SEA Games 2021, membuat Bongda menyebut skuad pelatih asal Kore Selatan itu sangat sensitif.

Sementara itu, timnas Indonesia U23 asuhan Shin Tae Yong telah tiba di di Noibai Airport Hanoi, Vietnam, pada Selasa (3/5/2022) sore WITA.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter resmi PSSI, beberapa pemain seperti Egy Maulana Vikri dan Ronaldo Kwateh tampak dalam rombongan yang tiba di Vietnam.

Setibanya di Vietnam, skuad Garuda Muda langsung menggelar latihan ringan di sekitar hotel.

Berdasarkan laporan dari Bongda, skuad asuhan Shin Tae Yong bakal menjalani latihan  di Stadion Tam Nong, sebelum melakoni sesi latihan resmi di Stadion Viet Tri jelang laga perdana SEA Games 2021 kontra Vietnam.

Adapun, jadwal SEA Games 2021 cabor sepak bola putra untuk laga pembuka Grup A, Vietnam vs Indonesia, akan digelar pada Jumat (6/5/2022) dengan kickoff pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved