Kemenkumham Sulbar

710 Warga Binaan di Sulbar Diusul Terima Remisi Hari Raya, Terbanyak dari Polman 346 Orang

Dia meminta para warga binaan yang diusulkan memperoleh remisi, agar menjadikannya sebagai motivasi, dan semangat menjadi pribadi yang lebih baik

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Kakanwil kemenkumham Sulbar, Faisol Ali usai mengikuti upacara puncak peringatan hari Pemasyarakatan secara virtual di aula pengayoman, Rabu (27/4/2022). 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Sebanyak 710 warga binaan dan anak didik yang ada di tujuh Unit pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Sulawesi Barat, diusulkan menerima remisi atau pengurangan masa hukuman.

"Pemberian remisi ini sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri yang dilihat dari sikap dan perilaku sehari-hari oleh narapidana," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Faisol Ali, usai mengikuti upacara puncak peringatan hari Pemasyarakatan secara virtual di aula pengayoman, Rabu (27/4/2022).

Dia meminta para warga binaan yang diusulkan memperoleh remisi, agar menjadikannya sebagai motivasi, dan semangat menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab.

"Yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Faisol Ali juga mengatakan bahwa jajaran Kantor Wilayah melalui Divisi Pemasyarakatan akan selalu senantiasa memenuhi segala hak-hak warga binaan di seluruh lapas dan rutan, selama yang bersangkutan memenuhi tanggungjawabnya selama menjalani pidana.

“Semoga 710 orang narapidana ini dapat menjadikan remisi sebagai acuan dalam memperbaiki diri melalui hasil pembinaan para petugas di Lapas dan Rutan,” pungkas Kakanwil.

Berikut adalah data remisi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Lapas Kelas IIB Polewali: 346 orang

Rutan Kelas IIB Mamuju: 89 orang

Rutan Kelas IIB Majene: 58 orang

Rutan Kelas IIB Pasangkayu: 142 orang

Lapas Kelas III Mamasa: 28 orang

LPKA Kelas II Mamuju: 10 orang

LPP Kelas III Mamuj: 37 orang

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved