Uztaz Menjawab

Syiar Ramadan Edisi 23 Uztaz Menjawab: Masih Banyak Orang yang Cinta Materi

Orang senang memakai pakaian yang branded, gadget yang branded dikarenakan untuk menyempurnakan dirinya.

Penulis: Kamaruddin | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Kamaruddin
Ustadz Sabaruddin dalam syiar ramadan edisi 23 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Syiar ramadan bersama ustadz Sabaruddin Lc edisi 23 ramadan, dipandu oleh host Kinan Aulia, kali ini membahas tentang Love Priority, Senin, (25/4/2022).

Bertempat di Nipah mall, ustadz Sabaruddin memulai tausiahnya dengan mengingatkan Tribunners untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt.

"Di penghujung ramadan ini marilah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt karena ada malam yang mesti kita raih ditahun ini yaitu malam Lailatul Qadar" ucap Sabaruddin.

Sabaruddin mengatakan, ketika sahabat pulang dari perang, Rasulullah Muhammad Saw bersabda sesungguhnya masih ada jihad yang paling besar.

"Kita kembali atau pulang dari jihad kecil menuju jihad besar. apa itu jihad yang besar yaitu mengalahkan diri sendiri" ungkap Sabaruddin.

Dia mengatakan, masih banyak orang yang tidak mencintai Allah disebabkan masih memprioritaskan materi dan fisik.

"Imam Al Ghazali memberi perumpamaan mengapa kita mencintai sesuatu yang terlihat dan cinta kepada fisik karena sesuatu itu merupakan kesempurnaan bagi dirinya" kata Sabaruddin.

"Sebagai contoh, saya menyukai parfum, ketika saya memakai parfum saya merasa sempurna, makanya orang banyak suka yang terlihat secara materi" tambahnya.

Dia juga mengatakan, orang senang memakai pakaian yang branded, gadget yang branded dikarenakan untuk menyempurnakan dirinya.

Sabaruddin juga mengutip ayat yang berbunyi.

"laqad khalaqnal insaana fii ahsani taqwiim yang artinya  allah menciptakan manusia se sempurna-sempurna penciptaan" kata Sabaruddin.

"Ketika menusia menginginkan kesempurnaan, maka yang memberikan kesempurnaan adalah Allah swt" tegasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved