Persib Bandung

Robert Rene Alberts Telah Susun Program Latihan Pemain Persib Bandung, Diawali Aerobik Mulai 16 Mei

Di masa awal latihan, lanjut Robert, Maung Bandung - julukan Persib akan memulainya dengan membangun stamina para pemain melalui menu latihan aerobik.

Editor: Ilham Mulyawan
Ligaindonesiabaru.com
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sedang berbicara dengan Marc Anthony Klok 

 


TRIBUN-SULBAR.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts telah menyusun program yang akan dijalankan pada masa persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023.

Rencananya, para pemain PERSIB akan dikumpulkan pada 10 Mei dan memulai latihan pada 16 Mei 2022.

Dengan demikian, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan memiliki waktu persiapan selama dua bulan sebelum kompetisi dimulai yang rencana pada Juli 2022.

Baca juga: Pemain Non-Jabar Siap-siap Gigit Jari, Robert Rene Alberts Utamakan Pemain Jabar dan Diklat Persib

"Kita harus realistis dan profesional. Pramusim hanya digunakan untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi. Tim sudah menyusun (program) sejak beberapa pekan sebelum liga dimulai untuk membangun kebugaran pemain," kata Robert.

Di masa awal latihan, lanjut Robert, Maung Bandung - julukan Persib akan memulainya dengan membangun stamina para pemain melalui menu latihan aerobik.

Bruno Cantanhede (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka pekan ke-31 Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung vs Madura United di Stadion Gelora Ngurah Rai, Minggu (13/3/2022).
Bruno Cantanhede (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka pekan ke-31 Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung vs Madura United di Stadion Gelora Ngurah Rai, Minggu (13/3/2022). (kompas.com)

Level stamina yang ideal akan menghindarkan para pemain dari ancaman cedera saat menjalani pertandingan di kompetisi.

Setelah level stamina dan kebugaran dirasakan memenuhi standar, Robert akan dengan senang hati melibatkan para pemainnya untuk mengikuti pertandingan.

Melalui pertandingan sebelum kompetisi dimulai, dirinya akan melakukan evaluasi sehingga tim bisa tampil lebih baik.

"Pramusim untuk membangun kesiapan tim dan tidak melakukan pertandingan apapun karena ini terlalu dini. Kita bisa menjalani turnamen kecil di kemudian hari dan siapapun tim profesional akan bersedia melakukannya," kata pelatih asal Belanda itu.

Victor Igbonefo Bertahan

Persib Bandung dan Victor Igbonefo mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Keduanya sepakat kembali bekerja sama untuk dua tahun ke depan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, sosok bek naturalisasi asal Nigeria tersebut punya peran vital dalam keberhasilan Persib di Liga 1 2021/2022.

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo menunjukkan ekspresi kecewa saat berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/2/2022). (Ofisial Persib)
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo menunjukkan ekspresi kecewa saat berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/2/2022). (Ofisial Persib) ()
Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved