Kemenkumham Sulbar

Kemenkumham Sulbar Dorong Percepatan Penyusunan Deskripsi Indikasi Geografis Kopi Mamasa

Rombongan Kemenkumham Sulbar yang dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alexander Palti disambut Kabid Perencanaan Pemerintahan dan pembangun

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Rombongan Kemenkumham Sulbar mendorong percepatan pembuatan deskripsi Indikasi Geografis Kopi Mamasa 

TRIBUN-SULBAR.COM - Tim Kekayaan Intelektual Kemenkumham Sulawesi Barat menemui Bappeda Litbang Kabupaten Mamasa, Senin (18/4/2022), untuk percepatan pembuatan deskripsi Indikasi Geografis Kopi Mamasa

Rombongan Kemenkumham Sulbar yang dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alexander Palti disambut Kabid Perencanaan Pemerintahan dan pembangunan Manusia, Lora.

Palti mengakui, bahwa apa yang dilakukannya itu merupaka tindaklanjut atas pertemuan Bupati Mamasa Februari lalu juga sebagai tindak lanjut koordinasi dengan salah satu dosen Universitas Sulawesi Barat Arman Amran terkait pembuatan deskripsi IG.

Palti menjelaskan, saat ini kopi mamasa sudah banyak dikenal yang memiliki rasa yang khas dari kopi-kopi lain serta jumlah permintaan pasar nasional maupun internasional yang terus meningkat.

“Tentu perlu dilakukan langkah-langkah percepatan pendaftaran agar segera memiliki sertifikat IG sebagai bentuk perlindungan kekayaan intelektual, selain itu juga sebagai langkah dalam memajukan perekonomian Masyarakat Mamasa," kata Palti.

Oleh karenanya sebagai dukungan Kemenkumham Sulbar dalam memajukan KI di Sulawesi Barat berharap tahun ini Kopi Mamasa dapat terdaftar IG dan menjadi ikon Mamasa.

“Selain itu kedepannya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM berharap potensi indikasi geografis mamasa lainnya seperti Beras Hitam/beras Merah dan Tenun Mamasa juga ikut didaftarkan," terangnya lagi.

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved