Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Unggul 10 Gol, Benzema Tanpa Pesaing, Calon Pemenang Trofi El Pichici

Berikut ini adalah daftar top skor Liga Spanyol musim 2021/2022. Karim Benzema semakin kokoh di puncak. Difavoritkan raih trofi El Pichici.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
kompas.com
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Mallorca pada pekan ke-28 LaLiga. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Berikut ini adalah daftar top skor Liga Spanyol musim 2021/2022.

Karim Benzema kian tak terbendung di daftar top skor Liga Spanyol musim 2021/2022.

Ia bahkan berhasil menambah pundi-pundi golnya di laga pekan ke 32 Liga Spanyol musim 2021/2022 saat membantu Real Madrid memenangi laga melawan Sevilla pada Senin (18/4/2022) dini hari WITA.

Karim Benzema mencacatkan namanya di papan skor pada menit ke 90+2 sekaligus memastikan keunggulan Real Madrid dengan skor 3-2 atas Sevilla.

Gol Karim Benzema menjadi puncak kebangkitan Real Madrid. Klub Ibu Kota Spanyol itu sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Karim Benzema setelah mencetak gol dalam pertandingan Real Madrid vs Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.
Karim Benzema setelah mencetak gol dalam pertandingan Real Madrid vs Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. (kompas.com)

Baca juga: Real Madrid Pertegas Status Sebagai Raja Liga Champions, Karim Benzema Mengerikan

Baca juga: Top Skor Liga Champions: Karim Benzema Makin Gacor, Lewandowski Gigit Jari Usai Timnya Tersisih

Gawang Real Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois berhasil dijebol pemain Sevilla yaitu Ivan Rakitic menit ke 21 dan Erik Lamela pada menit ke 25.

Los Blancos, julukan Real Madrid, kemudian memyeimbangkan kedudukan berkat aksi dari Rodrygo Goes menit ke 50 dan Isco pada menit ke 82.

Torehan satu golnya dalam laga kontra Sevilla berhasil membuat Karim Benzema menggenapkan torehan golnya menjadi 25 di pentas Liga Spanyol musim 2021/2022.

Dilansir oleh Opta, torehan sebanyak 25 gol tersebut menjadi produktivitas terbaik yang berhasil diciptakan oleh Karim Benzema dalam satu musim di pentas Liga domestik.

Jumlah itu masih bisa bertambah karena LaLiga musim in masih tersisa enam pekan.

Benzema melampaui catatan terbaiknya pada 2014/2015. Kala itu, dia mencetak 24 gol semusim bareng Real Madrid.

Tak hanya memecahkan rekor pribadi, Karim Benzema juga memantapkan posisinya di puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan 25 golnya.

Pemain yang berasal dari Perancis itu jauh meninggalkan para pesaingnya di belakang.

Hanya Raul de Tomas dari Espanyol dan Enes Unal dari Getafe yang mendekati produktivitas Benzema, itu pun mereka masih terpaut 10 gol.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved