Umroh di Bulan Ramadan, Berikut Catatan Keistimewaannya, Disebut Pahalanya Setingkat Ibadah Haji

Dikatakan, banyak kemuliaan umrah di bulan ramadan yang disampaikan Gus Aldi saat memberikan ceramah singkat di hadapan jamaah.

Editor: Nurhadi Hasbi
Think Stock
Suasana Umroh 

TRIBUN-SULBAR.COM - Melaksanakan ibadan umroh di bulan suci ramadan, adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan bagi orang mampu.

Melaksanakan ibadah umroh di bulan suci ramadan, memiliki keistimewaan disisi agama dan pahalanya berlipat.

Ibadah umroh di bulan suci ramadan, disebut pahalanya menyamai ibadah haji.

YouTuber sekaligus pendakwah Muhamad Aldiyansyah atau karib disapa Gus Aldi mengajak masyarakat yang mampu untuk menyempatkan diri ke Tanah Suci untuk beribadah umrah, ketika masuk bulan ramadan.

Hal itu disampaikan Gus Aldi di hadapan para jamaah umrah yang berangkat bersama Mabruk Tour, sekaligus mengajak jamaah terus bersholawat.

"Insyaallah kita akan bersholawat dan berziarah di makam Nabi Muhammad SAW," kata Gus Aldi di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Karena Rasulullah Shalallah Alaihi Wa Sallam bersabda Barangsiapa bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan mengucapkan shalawat kepadanya sepuluh kali, dihapuskan darinya sepuluh kesalahan, dan ia diangkat sepuluh derajat untuknya," terangnya.

Dikatakan, banyak kemuliaan umrah di bulan ramadan yang disampaikan Gus Aldi saat memberikan ceramah singkat di hadapan jamaah.

"Umrah di bulan Ramadhan memiliki beberapa kemuliaan, yang pertama kita berumrah dan beribadah, kedua kita berumrah dalam keadaan berpuasa," ucap Gus Aldi.

"Kemudian yang ketiga umrohnya di bulan Ramadan ibadah yang berkali-kali lipat pahalanya dan terakhir kita mendapatkan keutamaan sepuluh hari terakhir," terangnya.

Umrah Ramadan tahun 2022 ini mejadi umrah ramadan pertama sejak pandemi.

Itu sebabnya jutaan orang di seluruh dunia berbondong bondong melakukan umrah di bulan Ramadan.

"Alhamdulillah kami dari Mabruk Tour memberangkatkan puluhan jamaah Ramadhan dari Seluruh Indonesia, tidak lain karena kami ingin melayani serta mengobati kerinduan umat muslim Indonesia untuk berumroh di bulan Ramadhan," kata Hardi Ikrommullah, Vice President dari PT Didi Mabruk Bayanaka.(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved