Kemenkumham Sulbar

Faisol Ali & Andi Pallawarukka Tinjau Pelabuhan Khusus Tanjung Bakau Pasangkayu

Faisol Ali juga meminta untuk bekerja dengan kewenangannya, melakukan penindakan jika adanya pelanggaran yang dilakukan oleh WNA.

Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Andi Pallawarukka meninjau pelabuhan khusus tanjung bakau, Pasangkayu, Rabu (13/4/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Andi Pallawarukka meninjau pelabuhan khusus tanjung bakau, Pasangkayu, Rabu (13/4/2022).

Pelabuhan Khusus tanjung bakau Pasangkayu merupakan pelabuhan yang ada di Sulawesi Barat sebagai tempat berlabuhnya kapal asing pengekspor Crude Palm Oil (CPO) yang dimiliki oleh pihak swasta.

“Hal inilah yang menjadi salah satu tantangan bagi jajaran Imigrasi khususnya Kanim Mamuju yang membawahi wilayah kerja kabupaten Pasang Kayu. Kakanwil Kemenkumham Sulbar menekankan agar jajaran Imigrasi benar-benar dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik sebagaimana telah gariskan oleh pimpinan yaitu: sebagai aparat pelayan masyarakat, penegakan hukum, keamanan negara dan sebagai fasilitator pembangunan.

Baca juga: Kemenkumham Sulbar Penuhi 3 Poin Program Kekayaan Intelektual di Triwulan II 2022

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Andi Pallawarukka meninjau pelabuhan khusus tanjung bakau, Pasangkayu, Rabu (13/4/2022).
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Andi Pallawarukka meninjau pelabuhan khusus tanjung bakau, Pasangkayu, Rabu (13/4/2022). (Ist/Tribun-Sulbar.com)

Sementara itu, dalam peninjauan yang dilakukannya itu, ia mengakui akan terus mendorong jajaran Imigrasi untuk terus berupaya membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait .

“Pemeriksaan keimigrasian merupakan salah satu tugas dan fungsi Imigrasi khususnya dalam mengatur lalu lintas orang yang masuk atau keluar Wilayah Indonesia,” sambung Kakanwil Institusi Yasonna H. Laoly itu.

Sehingga peninjauan yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar bersama Kepala Divisi Keimigrasian berharap perusahaan eksportir dapat menjalankan bisnis usahanya dengan terorganisasi dengan baik serta melengkapi dokumen keimigrasian yang dibutuhkan.

Faisol Ali juga meminta untuk bekerja dengan kewenangannya, melakukan penindakan jika adanya pelanggaran yang dilakukan oleh WNA ataupun pihak-pihak yang ada di dalamnya.

Tak hanya itu, ia menilai bahwa Divisi Keimigrasian di Jajarannya akan terus bekerja secara maksimal dalam memberikan kontribusi yang terbaik dalam hal ikut menjaga kedaulatan NKRI di Bidang Keimigrasian.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved