Liga Inggris

Pacuan Liga Inggris Memanas, Liverpool Terus Beri Ancaman Man City, Guardiola: Menyebalkan!

Pacuan Liga Inggris musim 2021/2022 ian terasa panas. Liverpool bakal terus mengancam posisi Man City. Pep Guardiola menyebut The Reds menyebalkan.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
kompas.com
Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne dalam pertandingan Man City vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022) malam WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Big match dengan tensi tinggi tersaji dalam laga pekan ke 32 Premier League, divisi tertinggi Liga Inggris musim 2021/2022 yang menyajikan duel antara Liverpool melawan Manchester City.

Bertanding di Stadion Etihad pada Minggu (10/4/2022), Man City hanya mampu bermain imbang menghadapi Liverpool dengan skor 2-2.

Man City asuhan Pep Guardiola sejatinya unggul lebih dahulu berkat aksi dari Kevin De Bruyne pada menit kelima dan Gabriel Jesus menit ke 36.

Sayangnya, keunggulan tersebut tak berlangsung lama karena Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Diogo Jota menit ke 13 dan Sadio Mane menit ke 46.

Torehan hasil imbang tersebut tentu saja membuat perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2021/2022 kian memanas.

Pelatih Man City Pep Guardiola (kanan) dan juru taktik Liverpool Juergen Klopp (kiri)
Pelatih Man City Pep Guardiola (kanan) dan juru taktik Liverpool Juergen Klopp (kiri) bersalaman seusai laga lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Liverpool vs Man City Berlangsung Sengit & Memanas, Klopp: Liar Bak Pertarungan Tinju

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool Kudeta Man City, Tottenham Pesta Gol, Man United Tumbang

Meskipun demikian, Man City masih kokoh memimpin klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 berkat torehan 74 poin dari 31 pertandingan.

Sedangkan, Liverpool mengekor ketat di bawahnya dan duduk diposisi kedua dengan koleksi 73 poin dari 31 laga yang telah dimainkan.

Dikutip dari NBC Sports pada Selasa (12/4/2022), Manchester City asuhan Pep Guardiola bakal kembali menjajal kekuatan Liverpool di babak semifinal Piala FA pada Sabtu (16/4/2022).

"Sekarang kami akan pergi ke Madrid (vs Atletico, leg 2 perempat final Liga Champions), lalu enam hari lagi melawan mereka," ucap Pep Guardiola.

Kembali jumpa lawan berat yang sama dalam jarak satu pekan, Pep Guardiola menyebut Liverpool adalah tim yang benar-benar menyebalkan.

"Mereka (Liverpool) sangat menyebalkan, sejujurnya."

"Kami memiliki perasaan bahwa jika kami kalah, kami tidak akan memenangkan (gelar). Saya merasa bahwa kami membiarkan mereka hidup pada babak pertama. Namun, menang atau kalah, masih ada tujuh pertandingan tersisa," kata Pep Guardiola.

"Kami harus memenangkan semuanya untuk mencapai tujuan kami," imbuhnya.

Sebelum bersua dengan Liverpool pada semifinal Piala FA, Manchester City akan lebih dulu meladeni tuan rumah Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions musim 2021/2022.

Adapun, duel Atletico vs Man City tersebut bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Kamis (14/4/2022) dini hari WITA.

Pada leg pertama di Etihad, Manchester City menang 1-0 atas Atletico Madrid lewat gol tunggal Kevin De Bruyne menit ke 70.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved