Pelabuhan Tanasa Tempat Muda-Mudi Pasangkayu Ngabuburit

Pelabuhan Tanasa, hingga di hari keenam puasa ramadan hampir tak pernah sepi pengunjung, Jumat (8/4/2022).

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Egi Sugianto
Pelabuhan Tanasa di Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, jadi tempat pilihan anak muda Ngabuburit menjelang buka puasa, Jumat (8/4/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Pelabuhan Tanasa di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, jadi tempat pilihan muda-mudi ngabuburit menjelang buka puasa Ramadan tahun ini.

Pelabuhan Tanasa, hingga di hari keenam puasa ramadan hampir tak pernah sepi pengunjung, Jumat (8/4/2022).

Pelabuhan tersebut, letaknya tidak jauh dari perbatasan antara Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu dan Desa Ako Kecamatan Pasangkayu.

Tidak heran jika pelabuhan ini, jadi titik pertemuan antara warga Salule Desa Pagiang dan Desa Ako, saat datang menikmati panorama pantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Pantauan Tribun-Sulbar.com di pelabuhan Jumat pukul 17.00 wita, anak muda usia pelajar datang ke Pelabuhan Tanasa, senja datang menikmati hembusan angin sore yang memikat.

Salah satu pengunjung Radit (17), mengaku sudah kenal dengan keberadaan Pelabuhan Tanasa sejak dulu sebagai tempat menyenangkan untuk santai-santai dengan teman-temannya.

“Sekarang kan kita puasa. Kita ke pelabuhan sambil sambil menunggu adzan magrib untuk buka puasa,” ucap pria asal Desa Ranomayang itu.

Dia mengatakan, biasanya datang ke Pelabuhan Tanasa untuk memancing ikan, tapi kali hanya datang duduk di motor sambil menunggu buka puasa.

Warga pengunjung lainnya berharap agar pelabuhan segera dilakukan penataan agar pengunjung yang datang juga merasa nyaman.

Diketahui warga yang datang menghabiskan waktu ke Pelabuhan Tanasa bukan hanya dari Pasangkayu. Tapi juga kadang ada dari kecamatan-kecamatan lainnya.(*)

Laporan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved