KABAR Terbaru Habib Rizieq Shihab di Rutan Polri, Dakwah dan Ajak Tahanan Lain Lebih Giat Beribadah

Kini Habib Rizieq masih menjalani ibadah di Bulan Ramadan dari dalam rutan.

Editor: Ilham Mulyawan
Tribunnews
Mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab 

TRIBUN-SULBAR.COM - Tahun ini merupakan tahun kedua eks tokoh Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) bareskrim Polri.

Habib Rizieq Shihab sebelumnya harus berada dari balik jeruji besi, setelah perkara yang menjeratnya yakni pelanggaran protokol kesehatan berkekuatan hukum tetap alias incraht dengan pidana penjara 4 tahun.

Dia dijerat kasus tersebut usai kembali dari Arab Saudi.

Ketika tiba di Tanah Air, ribuan massa FPI berkumpul dan turut menjemputnya di bandara, hal inilah yang kemudian menjadikan Habib Rizieq menjadi tersangka pelanggaran Protokol kesehatan.

Kini Habib Rizieq masih menjalani ibadah di Bulan Ramadan dari dalam rutan.

Lantas bagaimana kabarnya terkini?

Kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyebutkan, kliennya itu kian gencar dalam melakukan kegiatan peribadahan terlebih di bulan Ramadan saat ini.

"Beliau sama (seperti) sebelumnya, lebih mengintensifkan baca alquran sepeti kebiasaan orang-orang soleh dan juga dakwah," kata Aziz saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (6/4/2022).

Tidak hanya itu, Habib Rizieq juga kata Aziz kerap mengajak tahanan lain untuk lebih giat beribadah selama bulan suci ini.

Atas hal itu Aziz berkesimpulan jika eks Pentolan FPI itu memiliki peran yang baik untuk sesama tahanan di dalam Rutan.

"Terus ditingkatkan kepada sama-sama tahan di bulan Ramadan ini supaya para tahanan lebih intensif lagi dalam menjalakan ibadah Ramadan ini, jadi, beliau luar biasa kontribusinya pada tahanan," ucap Aziz.

(Tribun-Sulbar/Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved