Korea Open 2022

Jadwal Korea Open 2022: Ganda Putra Indonesia Tanpa The Minions, Debut Apriyani/Siti Gagal

Berikut ini adalah jadwal Korea Open 2022 yang dimulai 5-10 April 2022. Indonesia tak diperkuat oleh The Minions di sektor ganda putra.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
kompas.com
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat beraksi melawan Chi-Lin Wang-Yang Lee (Taiwan) di laga grup Olimpiade Tokyo 2020 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Berikut ini adalah jadwal Korea Open 2022 yang akan diselenggarakan di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan mulai 5-10 April 2022.

Sebanyak 10 wakil dari tim Merah Putih akan berpartisipasi dalam turnamen Koree Open 2022 kali ini.

Di nomor tunggal putra, Indonesia akan diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting pernah merasakan manisnya podium juara di turnamen Korea Open.

Anthony Sinisuka Ginting keluar menjadi juara pada gelaran Korea Open edisi tahun 2017 usai menumbangkan wakil tuan rumah yakni San Wan Ho.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9. (kompas.com)

Baca juga: Kalahkan Lu Guang Zu, Anthony Sinisuka Ginting Bawa Indonesia Unggul Sementara 1-0 Atas China

Baca juga: Marcus Akan Jalani Operasi, The Minions Dipastikan Absen di Korea Open dan Kejuaraan Asian 2022

Sedangkan, di nomor ganda putra, tim Merah Putih menurunkan wakil terbaiknya. Akan tetapi, pada turnamen Koree Open kali ini pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak dapat berpartisipasi.

Mereka harus absen dikarenakan Marcus Fernaldi Gideon operasi pergelangan kaki.

Wakil Indonesia di nomor ganda putra untuk Korea Open 2022 yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sayang sekali, untuk nomor tunggal putri dan ganda putri Indonesia tanpa wakilnya.

Nomor ganda putri yang sejatinya diwakili oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum bisa melakukan debut resminya.

Sebab, Apriyani Rahayu masih dalam pemulihan dari cedera betis.

Sementara itu, di nomor ganda campuran tik Merah Putih mengandalkan kekuatan dari pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Turnamen BWF World Tour Super 500 itu harus mengalami penundaan sebanyak dua kali yakni pada edisi 2020 dan 2021 karena wabah Covid 19.

Pada edisi 2019, Indonesia membawa pulang gelar juara melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved