Minyak Goreng Langka

Minyak Curah Langka di Pasar, Polda Sulbar Miliki Stok Melimpah untuk Operasi Pasar Murah Besok

Nah, di tengah kelangkaan minyak goreng curah, kemudian jelang Ramadan 1443 H, jajaran Polda Sulbar justru akan menggelar pasar murah minyak goreng cu

Editor: Ilham Mulyawan
Tribun Sulbar / Abd Rahman
Minyak curah kelapa sawit di Pasar Sentral Mamujh Jl Letjen Herstaning,Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Stok minyak goreng curah di sejumlah pasar mengalami kelangkaan.

Kelangkaan ini terjadi setelah pemerintah menari Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan, kemudian memberlakukan harga HET Rp14 ribu per liter, untuk minyak goreng curah.

Kelangkaan salah satunya terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) baru-baru ini.

Minyak goreng curah mulai sulit ditemukan.

Sulitnya mendapatkan pasokan minyak goreng dari distributor membuat pedagang tidak menjual lagi minyak goreng curah.

Nah, di tengah kelangkaan minyak goreng curah, kemudian jelang Ramadan 1443 H, jajaran Polda Sulbar justru akan menggelar pasar murah minyak goreng curah.

“Pasar Murah minyak goreng curah ini rencananya akan digelar besok (Kamis, 31/3/2022) di Mapolda Sulbar dengan harga 14.000,-/ liter," ujar Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan, Rabu (30/03/22) seperti dikutip dari rilis yang diterima.

Menurutnya, Pasar murah ini dilakukan untuk mengatasi tingginya harga dan kelangkaan stok minyak goreng di pasaran yang terjadi belakangan ini, dengan harapan Kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat agar bisa membeli minyak goreng, dengan harga terjangkau.

“Tinggal menghitung hari, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan namun dibeberapa tempat masih terjadi kelangkaan minyak goreng ataupun hargax masih tinggi sehingga pasar murah ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan tersebut," tambahnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved