Persib Bandung

Relakan Gelar Juara BRI Liga 1 ke Bali United, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Fokus AFC Cup

Hal yang sulit mengingat Pasukan Serdadu Tridatu begitu digdaya pada putaran kedua.

Editor: Ilham Mulyawan
persib.co.id
Pelatih PersiB bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum puas setelah timnya menang 2-0 atas PSM 

 

TRIBUN-SULBAR.COM, BANDUNG - Hasil imbang yang diraih Persib Bandung pada pertandingan terakhir kontra Persebaya, membuat mereka kini berjarak 5 poin dari pimpinan klasemen Bali United FC.

Bali United memenangkan laga kontra Madura United FC pada pekan ke-32.

Dengan dua laga tersisa, mereka hanya butuh satu hasil imbang untuk menyegel juara Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara itu berat kondisinya bagi Persib menyalip sang juara bertahan.

Baca juga: PSM Terancam Degradasi, Pelatih PSM Tak Mau Terbebani, Joop Gall: Itu Tak Akan Membantu

Persib wajib menang di dua pertandingan terakhir melawan Borneo FC dan PS Barito Putera, sambil mengharapkan Bali United kalah di dua laga tersisa melawan Persebaya dan Borneo FC.

Hal yang sulit mengingat Pasukan Serdadu Tridatu begitu digdaya pada putaran kedua.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya mengenai peluang Bali United menjadi juara. Memang mereka belum memastikan diri jadi juara karena masih akan memainkan dua laga, tapi hanya membutuhkan satu poin lagi mereka bisa juara,” kata pelatih Persib, Robert Alberts ditanyai soal juara musim ini seperti dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com

Suasana perebutan bola antara pemain Arema FC dengan personel Bali United dalam laga Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 5 Desember 2021.
Suasana perebutan bola antara pemain Arema FC dengan personel Bali United dalam laga Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 5 Desember 2021. (kompas.com)

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi peluang kami menjadi juara. Meskipun sejak beberapa laga ke belakang hingga akhir terus bisa memenangkan seluruh pertandingan, tetap saja belum tentu menjadi juara. Itu tergantung hasil dari Bali United,” tambah Robert.

Bruno Cantanhede (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka pekan ke-31 Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung vs Madura United di Stadion Gelora Ngurah Rai, Minggu (13/3/2022).
Bruno Cantanhede (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka pekan ke-31 Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung vs Madura United di Stadion Gelora Ngurah Rai, Minggu (13/3/2022). (kompas.com)

Pelatih asal Belanda itu legawa andai pada akhirnya Bali United yang memenangkan gelar.

Robert melihat kedepan bahwa Persib berpeluang lolos mewakili Indonesia di ajang kompetisi Asia AFC Cup 2023.

Lolosnya Persib ke ajang Asia juga salah satu target manajemen tim sejak awal musim.

“Tapi kami masih berada pada urutan kedua yang mana bagi Persib bisa lolos ke Piala AFC, itu adalah salah satu target kami juga dan menjadi target utama kami sekarang tentunya. Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali United kalah di dua pertandingan dan kami menang di dua laga sisa. Tapi satu kemenangan menyegel satu tempat bagi kami di AFC Cup yang mana itu penting bagi tim seperti Persib,” bebernya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved