Cara Daftar Beasiswa SEMESTA 2022, Kuliah Gratis Bidang IT dan Digaji Setiap Bulan

Terlebih di Tahun 2022 ini, Beasiswa SEMESTA akan memberikan kuliah gratis di jurusan Teknik Informatika serta gaji untuk 50 putra-putri bangsa.

Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Beasiswa SEMESTA kembali diluncurkan oleh Komunitas SEVIMA (PT. Sentra Vidya Utama) secara virtual pada Senin (7/3/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Beasiswa SEMESTA kembali diluncurkan oleh Komunitas SEVIMA (PT. Sentra Vidya Utama) secara virtual pada Senin (7/3/2022).

Peluncuran dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Puluhan Gubernur, Walikota, Bupati, dan Kepala Lembaga dari Seluruh Indonesia, serta CEO SEVIMA Sugianto Halim.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo menyatakan bahwa Beasiswa SEMESTA merupakan kesempatan emas yang tak bisa dilewatkan para calon mahasiswa.

Terlebih di Tahun 2022 ini, Beasiswa SEMESTA akan memberikan kuliah gratis di jurusan Teknik Informatika serta gaji untuk 50 putra-putri bangsa.

“Beasiswa SEMESTA ini, memberikan kesempatan kuliah sarjana S1 gratis kepada masyarakat yang kurang mampu yang ini berkuliah di Teknik Informatika atau IT di kampus-kampus favorit di Indonesia. Selain itu penerima beasiswa yang memenuhi syarat juga akan menerima gaji dari SEVIMA. Ini merupakan kesempatan emas yang tak bisa dilewatkan!” ungkap Bambang Soesatyo.

Cara Mengikuti Beasiswa SEMESTA

Secara lebih rinci, Sugianto Halim selaku CEO SEVIMA mengungkapkan bahwa Beasiswa SEMESTA didanai penuh oleh SEVIMA untuk memfasilitasi kuliah sarjana di jurusan IT secara gratis.

Selama masa studi, para peraih beasiswa juga akan mendapatkan pelatihan, serta kesempatan untuk bekerja dan mendapat gaji bulanan bagi mereka yang memenuhi syarat.

Beasiswa ini terbuka untuk siswa kelas tiga maupun alumni SMA/SMK/MA sederajat. Tersedia 50 beasiswa untuk diperebutkan di tahun 2022 ini, dengan total nominal beasiswa mencapai satu miliar rupiah.

“50 anak tersebut dapat berkuliah di kampus-kampus favorit di seluruh Indonesia yang bekerjasama dengan SEVIMA dalam program Beasiswa ini. Seperti: Universitas Siber Asia, Universitas Insan Cita Indonesia, Universitas Muhammadiyah Siber, serta banyak lainnya,” ungkap Halim.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved