Ronaldo Diserang Kritik Soal Performa di MU, Dimitar Berbatov: CR7 Tak Lagi Diusia Emas!

Christiano Ronaldo diserang pemberi kritik. Dimitar Berbatov justru bela sang pemain dan berujur wajar, karena CR7 tak lagi di usia emas.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United melawan tuan Villarreal pada laga matchday kelima Grup F Liga Champions 2021-2022 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Mantan striker Manchester United (MU) Dimitar Berbatov memberikan pembelaan kepada Christiano Ronaldo terkait dengan kiprahnha bersama dengan The Red Devils pada musim ini.

Dikutip dari Manchester Evening News pada Selasa (2/3/2022), Christiano Ronaldo Kini tengah menjadi sorotan publik Old Traford lantaran belum membuat penampilan yang mengesankan.

Ronaldo tercatat baru mencetak satu gol dalam sepuluh kali kesempatan membela Manchester United di semua kompetisi.

Torehan itu sejatinya membuat Ronaldo yang memiliki predikat bintang di Man United dipertanyakan.

Sejumlah kritik menyerang sang pemain dan mempertanyakan apakah Ronaldo cocok dengan sistem sepak bola modern.

Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar oleh sang pelatih Ralf Rangnick dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di markas tim promosi Brentford, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar oleh sang pelatih Ralf Rangnick dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di markas tim promosi Brentford, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. (kompas.com)

Baca juga: Man United vs The Hammers: Christiano Ronaldo Absen Setelah Ribut dengan Ralf Rangncik?

Baca juga: Manchester United Legawa Lepas Christiano Ronaldo, Duet Messi-CR7 Terwujud di PSG?

Juru taktik The Reds Devils, Ralf Rangnick bahkan memiliki keraguan terhadap kepemimpinan Ronaldo di lini depan Man United pada musim depan.

Namun, mantan rekan setimnya, Dimitar Berbatov justru memberikan pembelaan terhadap sang mega bintang asal Portugal itu.

"Ketika tim mendapatkan hasil buruk, pemain bintang selalu disalahkan, dan pada menit bersama Manchester United, itu adalah Cristiano Ronaldo."

"Saat ini dia hanya mencetak satu gol dalam sepuluh pertandingan dan itu tampaknya bermasalah. untuk semua orang, tapi tidak untukku," kata Dimitar Berbatov.

"Ada 11 pemain di lapangan dan kesalahan harus dibagi. Ronaldo adalah ikon di dunia sepak bola dan orang-orang perlu mengingat bahwa dia berusia 37 tahun. Jadi, dari waktu ke waktu dia diizinkan untuk memainkan beberapa pertandingan buruk," imbuhnya.

Dirinya juga menegaskan kepada para pemberi kritik bahwa sang pemain yang kini berusia 37 tahun ini bukan lagi pemain yang berada di usia emas.

Menurut pendapatnya, mereka yang memberikan kritik harus mengerti apabila Ronaldo memainkan pertandingan dengan performa yang tak terlalu cemerlang.

"Saya pikir Ronaldo melakukan cukup untuk United, jelas orang akan mencari lebih karena standar yang dia tetapkan."

"Orang-orang perlu mempertimbangkan usianya, bagaimana dia bermain, posisinya dan bagaimana tim bermain," tuturnya.

"Orang-orang harus realistis dengannya dan mereka perlu tahu bahwa itu benar-benar berbeda ketika Anda berusia 37 tahun menjadi 27 tahun. Dia akan memiliki saat-saat ketika dia membutuhkan rekan satu timnya untuk menghasilkan lebih banyak untuknya, itu normal dalam sepakbola," tambahnya.

Manchester United bakal menghadapi laga yang berat di turnamen Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris musim 2021/2022 bersua dengan Manchester City.

Pertandingan Man City vs Man United akan diselenggarakan di Stadion Etihad pada Minggu (6/3/2022) malam WITA.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved