Barcelona

Bos Napoli Sebut Barcelona Pantas Raih Hasil Imbang, Spalleti: Barca Tak Pantas Dapat Penalti

Bos Napoli menyebut Barcelona Pantas meraih hasil imbang saat bersua dengan anak asuhnya, tapi tidak pantas dapat tendangan penalti.

UEFA
Barcelona memiliki rekor kandang yang kuat melawan tim-tim Italia. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Juru taktik Napoli yaitu Luciano Spalleti menyebut Barcelona pantas mendapatkan hasil imbang saat melawan anak asuhnya dalam leg pertama babak play off Liga Europa musim 2021/2022.

Duel leg pertama babak play off Liga Europa musim 2021/2022 antara Barcelona vs Napoli pada Jumat (18/2/2022) dini hari tadi berkesudahan dengan skor imbang 1-1 alias tanpa pemenang.

Bercelona sejatinya tampil dengan sangat dominan. Terbukti, sepanjang laga tim asuhan Xavi Hernandez itu bahkan membukukan 21 tembakan ke arah lawan.

Sedangkan, Napoli yang bermain menunggu justru unggul lebih dahulu pada menit ke 29 melalui aksi dari Piotr Zielinski.

Dikutip dari Football Italia pada Jumat (18/2/2022), pelatih Napoli mengatakan Barcelona memang tak pantas kalah.

Penyerang Barcelona, Ferran Torres, tampak bersedih usai melewatkan kans mencetak gol dalam laga Liga Europa 2021-2022 kontra Napoli di Stadion Camp Nou, 17 Februari 2022.
Penyerang Barcelona, Ferran Torres, tampak bersedih usai melewatkan kans mencetak gol dalam laga Liga Europa 2021-2022 kontra Napoli di Stadion Camp Nou, 17 Februari 2022. (kompas.com)

Baca juga: Buang Peluang Emas, Bikin Barcelona Gagal Menang Lawan Napoli, Ferran Torres Menangis?

Baca juga: Hanya Main Imbang Lawan Espanyol, FC Barcelona Gusur Atletico Madrid dari Empat Besar

Akan tetapi, Barcelona layak mendapatkan gol penyeimbang kedudukan, namun tidak dengan gol Ferran Torres.

"Dengan segala respek, saya katakan Barcelona pantas meraih hasil seri. Namun, penalti itu tidak ada," kata Luciano Spalleti.

Pasukan Xavi Hernandez itu mendapatkan hadiah tendangan penalti seusai pemain Napoli, Juan Jesus kedapatan menyentuh bola dengan tangan di area kotak 16 meter.

"Itu tidak mengubah arah bola. Bola tidak mengenai tangan, itu mengenai kelingking. Lengannya juga terlihat dalam posisi natural."

"Apakah pemain belakang harus selalu menempatkan tangan di balik punggung yang membatasi pergerakan saat berlari? Atau saya tak tahu lagi apa yang semestinya mereka lakukan," jelasnya.

"Seperti yang saya bilang, Barcelona layak mendapatkan gol penyeimbang, tapi itu bukan penalti," imbuhnya.

Kedua tim masih akan berduel lagi di Stadion Diego Armando Maradona dalam rentang sepekan ke depan.

Babak leg kedua play off Liga Europa antara Napoli vs Barcelona akan digulirkan pada Kamis (24/2/2022) mendatang. Sang pemenang akan berhak mendapatkan tiket partisipasi di 16 besar Liga Europa.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved