Kemenkumham Sulbar

Dirkamtib Pemasyarakatan Kemenkumham Ingatkan Jajaran Lapas Awasi Aktivitas Warga Binaan

Abdul Aris juga mengingatkan jajarannya di lingkup Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), akan pentingnya menjaga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Editor: Ilham Mulyawan
Tangkapan layar rapat zoom Kemenkumham
Rapat Zoom Kemenkumham 

TRIBUN-SULBAR.COM - Direktur Kemanan dan Ketertiban (DIRKAMTIB) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Abdul Aris meminta jajaran Kantor Kemenkumham se-Indonesia, agar menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah kerja.

Dia sampaikan hal itu ketika memberi pengarahan dan penguatan, kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia Timur, Rabu (16/2/2022) secara virtual.

Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Robianto, didampingi Kepala Bidang Kamtib, Mishbahuddin.

Abdul Aris juga mengingatkan jajarannya di lingkup Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), akan pentingnya menjaga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), agar tak terjadi kasus WBP lari dari UPT terkait.

“Tercatat sepanjang tahun 2022 hingga bulan Februari di beberapa UPT se-Indonesia telah terjadi 34 kejadian pelarian dan 17 yang berhasil ditangkap kembali," ungkapnya

Kepala Divisi Pemasyarakatan mengapresiasi jajarannya atas data pelarian yang disampaikan oleh Dirkamtib.

“Khusus untuk wilayah Sulawesi Barat, sampai saat ini tidak terdapat kejadian pelarian dan menjadi sorotan secara nasional pada Lapas dan Rutan di Sulawesi Barat," kata Robianto. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved