Opini

Normalisasi KDRT, Tutup Aib Suami atau Laporkan?

KDRT adalah bentuk penganiayaan, bentuk perbuatan yang tidak baik dan tidak sesuai dengan contoh Rasulullah SAW

Editor: Ilham Mulyawan
Dok BBC
Ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) 


Oleh: Rahmawati, S.Pd
Ketua Majelis Ta'lim Mar'atul Muthmainna

TRIBUN-SULBAR.COM - Beberapa waktu yang lalu Ustadzah Oki Setianan Dewi viral jadi pusat perbincangan di Twitter karena potongan video dakwahnya yang membahas tentang menutup aib suami, yang disampaikan dua atau tiga tahun yang lalu, terblow up ke publik dan kontennya dinilai sebagai normalisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Dalam video yang beredar, Oki menceritakan sebuah kisah pasangan suami isteri di Jeddah yang sedang bertengkar, kemudian suami tersebut memukul isterinya hingga menangis.

Tak lama kemudian orang tua dari isterinya datang.

Masih dalam kondisi mata sembab dan menangis, ibu dari wanita itu bertanya, tetapi isteri tersebut menutupi kelakuan suaminya didepan ibunya.

“Padahal bisa loh isterinya ngadu sama orang tuanya ,’Aku baru dipukul, ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga, suamiku itu,” kata Oki dalam video yang ramai dibicarakan itu.

“Kan kalau perempuan kadang-kadang suka lebai ceritanya enggak sesuai kenyataan. Orang kalau lagi marah, lagi sakit hati ceritanya suka dilebih-lebihkan,” imbuhnya.

Terharu dengan sikap isterinya yang menutupi aibnya, suami tersebut kemudian diceritakan oleh Oki semakin menyayanyi isterinya.

“Suaminya luluh hatinya, menyimpan aibku sendiri, luar biasa. Makin saying dan cintalah suami tersebut, “kata Oki. (Kompas.com, 4 februari 2022).

Setelah video ceramahnya viral, sosok ustadzah Oki meminta maaf dan mengatakan jika dia juga menolak KDRT.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved