Imigrasi Polman

Imigrasi Polman Dekatkan Layanan Paspor di Mamasa Lewat Jempol MaMa, Bupati Ramlan Mendukung

Layanan Jempol MaMa ini diharapkan dapat menjadi solusi dari masalah tersebut.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Munawwarah Ahmad
Imigrasi Polman
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar dan Pemerintah Kabupaten Mamasa menandatangani perjanjian kerja sama terkait pemberian layanan paspor di daerah tersebut. 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar dan Pemerintah Kabupaten Mamasa menandatangani perjanjian kerja sama terkait pemberian layanan paspor. 

Penandatangan dilakukan Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Erybowo Radyan Asmono dan Bupati Mamasa Ramlan Badawi di rumah jabatan Bupati Mamasa, Kamis (10/2/2022) kemarin.

Disaksikan langsung Plt. Sekretaris Kabupaten Mamasa dan Kepala Bagian Hukum Kabupaten Mamasa.

Layanan paspor di Kabupaten Mamasa dilaksanakan melalui program inovasi jemput bola Kanim Polman di Kabupaten Majene dan Mamasa" atau disingkat "layanan jempol MaMa".

Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Erybowo Radyan Asmono mengatakan, layanan Jempol MaMa ini sebagai bentuk komitmen Kantor Imigrasi Polewali Mandar kepada Pemerintah Daerah.

Tujuannya untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamasa.

"Apabila ada masyarakat Mamasa yang mau melakukan permohonan Paspor, ia harus menempuh jarak yang sangat jauh karena harus datang ke Kantor Imigrasi Polewali Mandar, " kata Erybowo Radyan Asmono

Menurutnya waktu yang ditempuh dari Kabupaten Mamasa ke Kantor Imigrasi Polewali Mandar kurang lebih 4 jam perjalanan darat.

Oleh karena itu, layanan Jempol MaMa ini diharapkan dapat menjadi solusi dari masalah tersebut.

Sekaligus menjadi upaya Kantor Imigrasi Polewali Mandar dan Pemerintah Kabupaten Mamasa untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Bupati Mamasa, Ramlan Badawi mengatakan,  dengan kehadiran pelayanan Paspor melalui Layanan Jempol MaMa bisa mempermudah bagi masyarakat s yang akan melakukan permohonan Paspor.

Ia menyambut dengan baik ayanan Jempol MaMa ini dan berharap sinergitas seperti ini akan terus berlanjut antara Pemerintah Kabupaten Mamasa dengan Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Dari hasil uji coba Layanan Jempol MaMa  di Kabupaten Mamasa pada tahun lalu, masyarakat di Kabupaten Mamasa merespon dengan sangat baik layanan ini.

Beberapa paspor telah diterbitkan untuk masyarakat di Kabupaten Mamasa yang melakukan permohonan paspor pada saat uji coba tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved