Lionel Messi

Messi Tak Lagi Moncer, Pochettino: La Pulga Pemain Terbaik di Dunia, Hanya Butuh Adaptasi

Publik menilai jika Messi tak lagi moncer saat merumput bersama PSG. Pochettino justru sebut La Pulga pemain terbaik di dunia dan hanya butuh adaptasi

kompas.com
Penyerang PSG, Lionel Messi, terlibat duel perebutan bola dengan pemain Nice dalam laga 16 besar Piala Perancis 2021-2022 di Stadion Parc des Princes, 31 Januari 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Peramu taktik Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menyebut tak pernah sedikit pun meragukan kualitas yang dimiliki oleh Lionel Messi.

Lionel Messi resmi berpindah ke PSG dengan status bebas transfer usai Barcelona memilih tak memperpanjang kontrak dengan sang pemain. Sebab, masalah keuangan yang mereka alami kala itu.

Kehilangan La Pulga, julukan Lionel Messi, sangat terasa bagi klub Barcelona. Mengingat, Messi adalah pemain yang penting bagi tim yang berjuluk Blaugrana itu.

Selama masa baktinya di Blaugrana, La Pulga telah menmbukukan 672 gol dan 303 assist dari 778 penampilan di lintas ajang.

La Pulga bahkan sempat mempersembahkan trofi LaLiga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Lille pada pekan ke-23 Liga Perancis, musim 2021-2022.
Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Lille pada pekan ke-23 Liga Perancis, musim 2021-2022. (kompas.com)

Catatan gemilang itulah yang dijadikan sebagai patokan kala dirinya merumput bersama PSG.

Sebab, beberapa orang menilai jika La Pulga tak akan meraih torehan kesuksesan serupa di PSG.

Dikutip dari Marca, Kamis (10/2/2022), berbeda dengan Mauricio Pochettino yang justru menyatakan Messi adalah pemain terbaik di dunia dan dia hanya butuh waktu untuk beradaptasi.

"Saya tidak pernah meragukan, Leo adalah pemain terbaik di dunia."

"Sama seperti pemain lain, dia butuh waktu untuk beradaptasi. Dia butuh waktu untuk memulihkan bentuk fisiknya setelah sebulan absen karena Covid 19," kata Pochettino.

"Penting baginya untuk selalu memperlihatkan komitmen kuat dan terlihat berpartisipasi dalam setiap pertandingan," jelasnya.

La Pulga juga baru saja berkontribusi atas kemenangan PSG pada laga kontra Lille dengan skor telak 5-1.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved