Irwan Pababari Masuk Golkar

Irwan Pababari Gabung ke Golkar, Ketua AMPG Sulbar: Kekuatan Baru di Mamuju

Dia meninggalkan Partai Hanura dan ikut jejak mertuanya, H M Aras Tammauni, yang kini memimpin DPD Golkar Sulbar.

Editor: Nurhadi Hasbi
Ashari Rauf
Ketua PD AMPG Sulbar, Ashari Rauf 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Ketua Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulawesi Barat (Sulbar), Ashari Rauf, menyambut baik bergabungnya Irwan Satya Putra Pababari ke Partai Golkar.

Mantan Wakil Bupati Mamuju tersebut, resmi bergabung ke partai Golkar, Rabu (9/2/2022).

Dia meninggalkan Partai Hanura dan ikut jejak mertuanya, H M Aras Tammauni, yang kini memimpin DPD Golkar Sulbar.

Baca juga: KENAPA Irwan Pababari Gabung Golkar Sulbar Tinggalkan Hanura?

Baca juga: Ikuti Jejak Mertua Berlabuh ke Golkar, Simak Sepak Terjang dan Karir Politik Irwan SP Pababari

Ashari menilai, Irwan Pababari akan menjadi kekuatan baru bagi Golkar, khususnya di Mamuju.

"Bagi saya, ini menjadi energi baru bagi Partai Golkar. Irwan Pababari itu mantan Wakil Bupati Mamuju. Tokoh yang sangat berpengaruh di Mamuju," kata Ashari kepada wartawan, Kamis (10/02/21).

Ashari menepis isu terkait potensi gesekan di tubuh Golkar dengan bergabungnya Irwan Pababari.

Khususnya bagi DPD Golkar Mamuju.

"Justru dengan bergabungnya Irwan Pababari akan semakin memperkuat posisi Ketua DPD Golkar Mamuju, H. Damris. Insya Allah akan berkolaborasi secara optimal untuk memenangkan Golkar ke depan," tandasnya

Kehadiran Irwan Pababari di tubuh Golkar, bagi Ashari, akan menambah jumlah kursi Golkar di DPRD Kabupaten Mamuju pada Pemilu mendatang.

Pemakaian jas Golkar oleh Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa bersama Ketua DPD I Golkar Sulbar Aras Tammauni kepada Irwan Pababari di Hotel Maleo Jl Yos Sudarso, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar.
Pemakaian jas Golkar oleh Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa bersama Ketua DPD I Golkar Sulbar Aras Tammauni kepada Irwan Pababari di Hotel Maleo Jl Yos Sudarso, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar. (Tribun Sulbar / Hablu Hambali)

Sebab, secara otomatis gerbong Irwan Pababari juga akan berlabuh dan memenangkan Partai Golkar di Mamuju.

"Saya yakin gerbong beliau akan ikut. Kursi Golkar di DPRD Mamuju pada Pemilu 2024 akan bertambah, begitupun kursi DPRD Sulbar. Kita target minimal 2 kursi di Dapil Mamuju. Jadi sekali lagi, jangan ada isu akan terjadi gesekan di tubuh Golkar Mamuju. Justru kejadiran Irwan akan semakin memperkuat," jelas Ashari yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Sulawesi Barat itu.

Bagi Ashari, antara Irwan Pababari dan Ketua DPD Golkar Mamuju, H. Damris juga memiliki hubungan kekerabatan yang sangat baik.
Keduanya dinilai akan berkolaborasi memenangkan Partai Golkar di Sulawesi Barat.

"Akan ada kolaborasi kerja-kerja Golkar ke depan dengan sangat apik di Mamuju. Pak Irwan akan membantu Ketua DPD Golkar Mamuju untuk memenangkan Partai Golkar. Secara umum Pak Irwan akan membantu DPD Golkar Sulbar," tutur mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Seperti diketahui, Irwan SP Pababari bergabung ke Golkar ditandai pemasangan jas Golkar oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa dan Ketua DPD Golkar Sulbar, H. Aras Tammauni.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved