PSM vs Bali United

PSM Tetap Dominasi Hasil Pertemuan dengan Bali United, Putus Rekor Tak Pernah Kalah Serdadu Tridatu

Juku Eja jadi tim yang pertama yang tak bisa dikalahkan oleh Bali United. Sekaligus jadi tim pertama yang sukses tahan Bali United di papan klasemen.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah menangkap bola dari Bali United pada pertandingan pekan 23 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (7/2/2022) malam. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Laga pekan ke 23 yang menyajikan pertandingan antara PSM Makassar menghadapi Bali United pada Senin (7/2/2022) malam WITA di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar berakhir dengan skor imbang, 2-2.

Hasil imbang ini mengantarkan PSM Makassar sebagai klub pertama yang gagal ditaklukkan oleh Bali United sepanjang BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Tim yang beralias Juku Eja itu juga menjadi klub pertama yang dua kali sukses menghambat Bali United dalam memperebutkan posisi puncak.

Syamsudin Batola selaku asisten pelatih skuad Juku Eja menyebut jika timnya selalu memiliki motivasi tersendiri untuk menjungkalkan Bali United.

Kedua kesebelasan sejatinya telah bersaing di BRI Liga 1, divisi tertinggi Liga Indonesia, sejak musim 2016 dan saling mengalahkan.

Pemain PSM Makassar Yacob Sayuri selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bali United
Pemain PSM Makassar Yacob Sayuri selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bali United pada pertandingan pekan 23 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (7/2/2022) malam.

Baca juga: Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar vs Barito Putera, Juku Eja Unggul Tipis, Skor Akhir 2-1

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain PSM vs Bali United: Joop Gall Kembali Cadangkan Anco Jansen?

Dari 10 pertemuan bersua, lima laga berhasil dimenangkan oleh PSM Makassar, satu kali hasil imbang dan empat lainnya dimenangkan Bali United. Akumulasi tersebut sudah termasuk hasil seri pada pertandingan terakhir.

"Pemain termotivasi untuk memenangkan pertandingan. Karena Bali United adalah tim yang bagus dengan kedalaman pemain yang bagus, pemain yang berkelas dibandingkan tim kami."

"Jadi motivasi pemain untuk mencari cara menaklukan Bali United. Apalagi Bali United juga sedang dalam trend bagus, lima laga terakhir yang mereka lalui berakhir dengan kemenangan. Makanya pemain kami termotivasi untuk meredam permainan mereka," ucap Syamsudin Batola.

Hasil imbang ini sekaligus membuat skuad Juku Eja berhasil memutus rekor tak terkalahkan Bali United. Dan berhasil membuat langkah tim yang berjuluk Serdadu tridadu itu tertahan untuk memperkecil jarak poin dengan sang pemuncak klasemen BRI Liga musim 2021/2022.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved