Persija Jakarta

Pincang Akibat Kehilangan Pemain, Persija Siap Akhiri Tren Menang Arema

Berikut ini adalah jadwal Liga 1 pada pekan ke 23 yang dialngsungkan pada hari ini, Sabtu (5/2/2022). Persija siap akhiri tren menang Arema FC.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Pemain Arema FC Hanif Sjahbandi, Feby Eka dan Sergio Silva bersiap berebut bola dengan pemain Persikabo 1973 saat pertandingan laga tunda pekan 17 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (5/1/2022) malam. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Berikut ini adalah jadwal laga pekan ke 23 BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Laga pekan ke 23 ini bakal menyajikan pertandingan antara Arema FC menghadapi Persija Jakarta mulai pukul 20.45 WIB atau 21.45 WITA.

Persija Jakarta diterpa kabar yang kurang sedap jelang pertandingan kontra Arema pada hari ini, Sabtu (5/2/2022).

Kabar tak menyenangkan itu adalah total 11 pemainnya dipastikan absen lantaran positif Covid 19, cedera dan akumulasi panggilan tim nasional (imnas) U23 Indonesia.

Rinciannya adalah sebanyak lima pemain harus absen karena positif terpapar Covid 19.

Dikutip dari lama Persija pada Sabtu (5/2/2022), kelima pemain tersebut adalah Samuel Christianson, Ismed Sofyan, Makan Konate dan Adnritny Ardhiyasa.

Pemain PSIS Semarang seusai menjebol gawang Persija Jakarta, pada pertandingan pekan 18 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2021) malam.
Pemain PSIS Semarang seusai menjebol gawang Persija Jakarta, pada pertandingan pekan 18 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2021) malam. (kompas.com)

Baca juga: Usai Tumbangkan PSM Makassar, Persija Jakarta Target 3 Poin Beruntun, Hadapi Bhayangkara FC Sore Ini

Baca juga: Bicara Persaingan, Pelatih Arema FC Hanya Sebut 5 Tim Ini Sebagai Lawan Tangguh, PSM Tidak Termasuk

Masih dikutip dari laman Persija, sedangkan pemain Persija yang absen lantaran memenuhi panggilan negara untuk merumput bersama timnas U23 Indonesia juga berjumlah lima, yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Syahrian Abimanyu, Irfan auhari, dan Taufik Hidayat.

Dan satu-satunya pemain yang terpaksa harus absen karena cedera adalah Ryuji Utomo.

Persija semakin rapuh sebab mereka juga akan bermain tanpa didampingi oleh sang peramu taktik yaitu Sudirman yang juga positif terpapar Covid 19.

Walau telah kehilangan banyak pemain, Persija Jakarta dipastikan tetap akan bertanding melawan Arema FC.

Klub juga telah memanggil delapan pemain dari Jakarta untuk dimasukkan dalam skuad utama.

Beruntungnya, Riko Simanjuntak telah dinyatakan pulih dari Covid 19 sehingga siap untuk dimainkan.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Riko harus melewatkan dua pertandingan terkahir Persija yaitu saat bersua dengan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh skibat positif virus corona.

Pada pertadingan nanti Persija bakal didampingi oleh Ferdiansyah selaku asisten pelatih tim.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved