PSG

Jadi Starter, La Pulga Messi Kembali Kenakan Nomor 10 di PSG vs OGC Nice, PSG Terdepak

La Pulga tampil dengan mengenakan nomor punggung 10 dalam laga PSG melawan OGC Nice. PSG harus terdepak usai kalah via adu penalti dengan skor 5-6.

kompas.com
Penyerang PSG, Lionel Messi, terlibat duel perebutan bola dengan pemain Nice dalam laga 16 besar Piala Perancis 2021-2022 di Stadion Parc des Princes, 31 Januari 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pertandingan babak 16 besar Piala Pranci menyajikan duel antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan OGC Nice di Parc des Princes pada Selasa (1/2/2022) dini hari WITA.

Duel PSG vs OGC Nice itu berkahir dengan skor kacamata alias 0-0 di wktu normal dan harus dianjutkan ke babak adu penalti.

Hingga akhirnya babak 16 besar Piala Prancis yang menyajikan pertandingan PSG menantang kekuatan OGC Nice dimenakan oleh Nice via adu penalti dengan skor 5-6.

PSG sejatinya tampil dengan sangat domian sepanjang pertandingan.

Namun, hanya mampu membuat satu upaya yang tepat sasaran dan belum mampu dikonversikan menjadi gol dari tujuh percobaan yang dilakukan.

Lionel Messi beraksi dengan memakai nomor 10 PSG dalam laga 16 besar Piala Perancis
Lionel Messi beraksi dengan memakai nomor 10 PSG dalam laga 16 besar Piala Perancis melawan Nice di Stadion Parc des Princes, 31 januari 2022.

Baca juga: Argentina Tetap Kuat Tanpa Lionel Messi, Chile Tak Berdaya Usai Kalah 2-1 dari Tim Tango

Baca juga: Bintang PSG Neymar Ikut Terserang Demam NFT, Rela Rogoh Kocek Rp15 Milliar, Apa Itu NFT?

Menariknya, pada laga kontra melawan OGC Nice sang bintang PSg yakni Lionel Messi kembali mengenakan nomor punggung 10.

Nomor tersebut begitu melekat dengan Messi kala di Barcelona dan tim nasional (timnas) Argentina.

Sejatinya Messi menerima sergama dengan nomor punggu 30 di PSG sebab nomor 10 telah dikenakan oleh Neymar.

Meessi yang mendapatkan julukan La Pulga itu diizinkan untuk mengenakan nomor punggung 10 lantaran dirinya tampil sebagai starter.

Dalam aturan Piala Prancis tepatnya pasal 7.3 disebutkan jika setiap pemain yang tampil sebagai staretr harus mengenakan nomor punggung urut dari 1 hingga 11.

Sedangkan, pemain cadangan secara urut mengenakan nomor punggung 12 hingga 20.

La Pulga mengenakan nomor punggung 10 lantaran Neymar masih harus absen pada laga kontra OGC Nice akibat dari cedera.

Selain La Pulga, sejumlah pemain di PSG seperti Kylian Mbappe (nomor 17), Ander Herrera (nomor 7), Julian Draxler (nomor 11) dan Gianluigi Donnarumma (nomor 1) juga mengalami perubahan nomor saat melawan OGC Nice.

Sebelumnya, Gerinio Wijnaldum juga sempat mengenakan nomor 10 saat PSG berhadapan dengan Vannes dengan skor 4-0 pada babak 32 besar Piala Prancis pada awal Januari 2021 lalu.

Akan tetapi, kali ini La Pulga dkk masih belum beruntung kala berhadapan dengan NICE pada babak 16 besar Piala Prancis.

PSG harus mengakui keunggulan Nice 5-6 melalui adu penalti usai kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 0-0 selama waktu normal.

PSG yang mendapat julukan Les Parisiens itu, kini harus tersingkir dari turnamen Piala Prancis seusai sepakan penalti Xavi Simons mampu ditepis oleh kiper NIce yang dikawal oleh Marcin Bulka pada percobaan ketujuh.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved