Liga 1

Giliran Tiga Pemain PSS Sleman Positif Terpapar Covid-19 di Liga 1

Badai Covid 19 menerpa BRI Liga 1, tiga pemain PS Sleman positif terpapar Covid 19.

Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek PSM Makassar, Serif Hasic (ketiga kanan) memeluk rekan-rekannya usai mencetak gol kedua bagi timnya saat melawan PSS Sleman dalam laga pekan kedua belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021) malam. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2 (1-1). Tribunnews/Muhammad Nursina 

TRIBUN-SULBAR.COM - Tiga pemain PS Sleman dilaporkan positif terpapar Covid 19 seusai menjalani  tes swab PCR terakhir.

Tim dokter dari PS Sleman yakni Feras Ardiles Muhammad menyampaikan jika ketiga pemain PS Sleman yang positif langsung dikarantina.

Tindakan karantina langsung dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak berwenang terutama Satgas Covid-19 di Bali dalam hal ini mengenai protokol kesehatan yang belaku," kata Feras Ardiles.

Feras Ardiles menyebut jika satu dari tiga pemain yang terinfeksi Covid 19 memiliki gejala ringan.

Pemain PSM Makassar, M Arfan merayakan golnya dengan Wiljan Pluim saat melawan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan 10 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/1/2021) malam. PSM unggul 1-0 dari Persita di babak pertama. Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Pemain PSM Makassar, M Arfan merayakan golnya dengan Wiljan Pluim saat melawan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan 10 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/1/2021) malam. PSM unggul 1-0 dari Persita di babak pertama. Tribunnews.com/Muhammad Nursina (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

Baca juga: Singo Edan Jajal Kekuatan Persipura, Eduardo: Persipura Kini Lebih Berkarakter, Ada PSM vs Barito

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persib Gusur Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen, PS Sleman Panen Gol

Ketiga pemain tersebut bahkan dikarantina secara terpisah agar pemulihan bisa lebih cepat.

"PSS selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali baik itu di latihan, pertandingan maupun ketika di hotel," ujarnya.

"Keselamatan serta kesehatan pemain jadi poin utama untuk kami," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah pemain Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persiraja Banda Aceh juga terpapar Covid 19.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved