Liga Inggris

Julian Alvares Merapat ke Man City, Citizen Siap Duetkan dengan Halaand Musim Depan?

Man City memenangkan perburuan pemain muda berbakat Julian Alvarez. Dan siap diduetkan bersama dengan Erling Braut Haaland pada musim depan.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Julian Alvares Merapat ke Man City, Citizen Siap Duetkan dengan Halaand Musim Depan?
espn.com
Julian Alvarez telah bermain sebanyak lima kali untuk Argentina.

TRIBUN-SULBAR.COM - Manchester City kian dekat untuk menyegel kesepakatan merekrut penyerang River Plate, Julian Alvarez.

Dikutip dari ESPN pada Selasa (25/1/2022) Man City dikabarkan memenangkan perburuan atas AC Milan untuk mendatangkan Julian Alvarez ke kubu mereka.

Sejatinya, Julian Alvarez memiliki perjanjian kontrak bersama dengan River Plate hingga Desember 2022.

Pemain yang berusia 21 tahun tersebut telah membela timnas Argentina sebanyak lima kali, ia akan pindah ke Stadion Etihad paling cepat pada musim panas mendatang.

Hingga dia siap pindah ke Inggris, Man City berencana untuk mempertimbangkan meminjamkannya kembali ke River Plate atau klub lainnya.

Adapun juru taktik Man City Pep Guardiola ketika disinggung soal Julian Alvarez usai bermain imbang 1-1 melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/1/2022) ia masih diam seribu bahasa.

Penyerang River Plate, Julian Alvarez, berselebrasi usai mencetak gol
Penyerang River Plate, Julian Alvarez, berselebrasi usai mencetak gol saat melawan Racing Club pada Liga Argentina di Stadion Monumental di Buenos Aires, pada 25 November 2021.

Baca juga: Man City vs Southmapton: 500 Poin Depan Mata Untuk Pep di Premier League

Baca juga: Chelsea vs Liverpool: The Red Samai Rekor Man City di Piala Liga Inggris, The Blues?

"Saya tidak memiliki informasi apa pun dari klub, apa pun."

"Tidak sepatah kata pun. Saya tidak tahu apa-apa. Saya tidak punya informasi tentang klub," ucap Pep Guardiola, dikutip dari ESPN pada Selasa (25/1/2022).

Sebagai informasi, Julian Alvarez telah mencetak 36 gol dalam 96 penampilan bersama River Plate.

Ia dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Amerika Selatan.

Hertha Berlin vs Dortmund: Bek Hertha Berlin, Niklas Stark (kiri), dan penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland, memperebutkan bola dalam laga Bundesliga, Liga Jerman, Hertha Berlin vs Dortmund di Berlin pada 18 Desember 2021.
Hertha Berlin vs Dortmund: Bek Hertha Berlin, Niklas Stark (kiri), dan penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland, memperebutkan bola dalam laga Bundesliga, Liga Jerman, Hertha Berlin vs Dortmund di Berlin pada 18 Desember 2021. (kompas.com)

Jika tim besutan Pep Guardiola berhasil mencapai kesepakatan dengan Alvarez, maka hal itu bakal menjadi keberhasilan bagi klub menyusul minat dari AC Milan, Barcelona, dan Real Madrid.

Bahkan Man City tetap terbuka soal gagasan jika Alvarez bisa menjadi bagian dari skuad senior Guardiola pada musim depan.

Namun, kedatangannya tak akan mengubah rencana Man City untuk merekrut striker papan atas.

Erling Braut Haaland dan Harry Kane juga tetap masuk dalam daftar target potensial Man City jelang jendela transfer pada musim panas tahun ini.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved