OPINI

Nahas, Pesta Miras Berujung Pemerkosaan

Bukan pertama kalinya, kejadian menenggak miras berujung pada pemerkosaan. Adanya sanksi yang diberikan pun tak memberi efek jera.

Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Ulfiah, Pegiat Komunitas Pecinta Hijrah 

Oleh: Ulfiah, Pegiat Komunitas Pecinta Hijrah

Kembali terjadi peristiwa memilukan harus dialami oleh seorang perempuan berinisial N (19) yang mengalami pemerkosaan bergilir oleh tujuh pemuda saat pesta minuman keras. Kejadian ini terjadi di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, pada Sabtu (15/01/2022) sekitar pukul 01.00 WITA.

Sebagaimana dilansir dari sulbar.tribunnews.com pada 21 Januari 2022, bahwa Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) telah mengungkap tindak pidana pemerkosaan.

Kasus tersebut melibatkan tujuh pemuda rudapaksa perempuan inisial N (19). Bahkan dua diantara pemuda tersebut masih dalam kategori anak dibawah umur.

Sungguh sangat miris, tindakan bejat yang dilakukan oleh ketujuh pemuda tersebut. Hal itu terjadi, bukan tanpa sebab. Miras menjadi pemicunya.

Bukan pertama kalinya, kejadian menenggak miras berujung pada pemerkosaan. Adanya sanksi yang diberikan pun tak memberi efek jera.

Sebaliknya, semakin menjadi-jadi dan tak terkendali. Terlebih akses mendapatkan miras kian mudah. Masa depan generasi pun tergadai.

Ironi. Negeri yang notabene berpenduduk mayoritas muslim, tapi miras merajalela. Dalam hal ini, seharusnya negaralah yang berperan penting dalam menghentikan peredaran miras ini. Yang faktanya sangat merugikan masyarakat.

Namun, lagi-lagi akibat sistem yang diterapkan saat ini yaitu kapitalisme sekuler, menjadikan manfaat atau keuntungan sebagai prioritas utama. Tak lagi memandang halal haram.

Pun, dengan paham liberalismenya memberikan kebebasan kepada siapapun dalam segala hal. Tak ayal, kebiasaan-kebiasaan buruk seperti mabuk miras, kecanduan pornografi, pergaulan bebas, free sex, narkoba dll, telah menghiasi kehidupan para generasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved