Ujian Kenaikan Tingkat

112 Karatedo Polman Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi mengatakan, kenaikan tingkat para karateka bukan merupakan hadiah atau pemberian begitu saja.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
Dok Kodim Polman
Sebanyak 112 peserta Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kabupaten Polewali Mandar dari berbagai ranting mengikuti ujian kenaikan tingkat. 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN - Sebanyak 112 peserta Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kabupaten Polewali Mandar dari berbagai ranting mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Ujian yang digelar di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman. Minggu (16/1/2021), untuk melihat kemampuan karateka Inkai yang sudah mengikuti pelatihan selama ini.

Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi mengatakan, kenaikan tingkat dari para karateka bukan merupakan hadiah atau pemberian begitu saja.

Tetapi sebuah proses panjang selama pelatihan yang hasil akhirnya ditentukan saat mengikuti ujian kenaikan tingkat.

“Untuk meraih sesuatu itu harus penuh dengan kerja keras, semangat dan kemauan yang tinggi dan saya sangat bangga melihat para Karateka dari semua umur sangat antusias mengikuti ujian ini,” ucapnya.

Menurutnya, para karateka sudah sekian lama berlatih sebelum melaksanakan ujian kenaikan tingkat, sehingga ia harapkan marateka INKAI Polewali Mandar dapat melaluinya sesuai dengan tujuan bersama.

Sementara Ketua Panitia Ujian Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kabupaten Polewali Mandar Sertu Hamzah, menyebut 112 Orang peserta yang menempuh ujian kenaikan tingkat karate dari sabuk putih ke sabuk kuning.

Kemudian dari sabuk kuning ke sabuk hijau, dari sabuk hijau ke biru dan dari sabuk biru ke coklat.

Hamzah mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipahami setiap karateka dalam mengikuti gashuku dan ujian kenaikan sabuk, terutama dalam hal kemampuan gerakan dasar.

Gerakan dasar harus diperdalam, biar kalau untuk gerakan Kata lebih baik. Baik dalam arti gerakan yang tepat, posisinya, pukulannya harus betul hingga kuda- kuda. (san)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved