Breaking News:

Cegah Penyebaran Varian Omicron, LPKA Kelas II Mamuju Perketat Prokes Covid-19

Diharapkan dengan kegiatan pengukuran suhu tubuh dan pembagian vitamin secara berkala tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: Nurhadi Hasbi
Humas Kemenkumham Sulbar
Varian baru Covid-19 atau Omicron menyebar di Indonesia, LPKA Kelas II Mamuju perketat protokol kesehatan 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Varian baru Covid-19 atau Omicron menyebar di Indonesia.

Untuk mengantisipasi penyebaran, pemerintah menginstruksikan agar masyarakat lebih waspada dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Pemsyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju, Abd Rachman AR di ruangan kerjanya, Jumat (14/1/2022)

Rachman menyebut, pemerintah juga mengintruksikan untuk menerapkan prokes yang ketat di berbagai instansi pemerintah dalam melaksanakan tugasnya.

“LPKA Kelas II Mamuju sebagai salah satu instansi pemerintah di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, terus melaksanakan instruksi pemerintah tersebut sebagai bentuk kontribusi dalam mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19 khususnya varian Omicron” ujar Rachman

Untuk itu, Rachman mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan jajarannya dengan melakukan pengukuran suhu tubuh pegawai dan anak didik pemasyarakatan secara berkala.

“Tak hanya itu juga dilakukan pembagian multivtamin kepada pegawai dan anak didik pemasyarakatan untuk meningkatakan dan menjaga imun agar dapat meminimalisir penularan dari Covid-19," pungkasnya

Diharapkan dengan kegiatan pengukuran suhu tubuh dan pembagian vitamin secara berkala tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Khususnya dilingkungan LPKA Kelas II Mamuju.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved