Breaking News:

Vaksin Booster

BEGINI Cara Daftar Vaksinasi Booster Gratis Melalui PeduliLindungi, Ada Tiket dan Jadwal

Vaksin booster diberikan kepada masyarakat berusia di atas 18 tahun dan telah mendapatkan vaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan lalu.

SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI Vaksin booster untuk Covid-19. Pemberian vaksin booster mulai dilaksanakan 1 Januari 2022 untuk kelompok rentan dan lansia. Pemberian vaksin booster ada yang gratis dan berbayar. 

TRIBUN-SULBAR.COM,- Inilah cara daftar, cek tiket dan jadwal vaksinasi booster gratis di aplikasi PeduliLindungi dan pedulilindungi.id.

Masyarakat yang termasuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin booster dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di website dan aplikasi PeduliLindungi.

Tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

Program ini diprioritaskan pada kabupaten/kota yang capaian vaksinasi sudah 70 persen untuk dosis 1 dan 60 persen untuk dosis 2 yang bisa dicek statusnya di vaksin.kemkes.go.id.

Mengutip Covid.go.id, setidaknya ada 21 juta orang sasaran program vaksin booster di Januari 2022.

Per 3 Januari 2022, pemerintah telah mengamankan 113 juta dosis stok vaksin booster, sedangkan untuk jenis vaksin yang akan digunakan untuk booster menunggu rekomendasi ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) dan Badan POM.

Cara Daftar, Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster Gratis

Berikut cara daftar, cek tiket dan jadwal vaksinasi booster gratis di aplikasi PeduliLindungi, dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, :

1. Buka aplikasi PeduliLindungi;

2. Masuk dengan akun yang terdaftar;

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved