Breaking News:

Juru Taktik MU Dikritik Keras Pandit Premiere League, CR7 Pasang Badan: Butuh Waktu

Ralf Rangnick mendapatkan kritik keras dari Pandit Premiere League, Jamie Redknapp soal bongkar pasang formasi di Man United.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
kompas.com
Cristiano Ronaldo (kanan) terlihat frustrasi pada laga pekan ke-19 Liga Inggris yang mempertemukan Newcastle vs Man United di Stadion St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Hasil Newcastle vs Man United imbang 1-1. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Juru taktik Manchester United Ralf Rangnick butuh waktu untuk mengubah cara bermain anak asuhnya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini menjabat sebagai Pandit Premiere League, Jamie Redknapp bahkan mengutarakan kritik kerasnya terhadap Rangnick.

Jamie Redknapp mengkritik Rangnick usai Man United menelan kekalahan pertamanya pada laga kontra Wolves dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang Wolves diciptakan lewat aksi dari Joao Moutinho pada menit ke 82.

Dalam pertandingan melawan Wolves, Rangnick menggunakan pola 4-2-2-2 guna membongkar pertahanan Wolves.

Penyerang Man United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WITA.
Penyerang Man United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WITA. (kompas.com)

Baca juga: Kasus Covid-19 di Inggris Menggila, Laga Man United Pekan ke 18 Liga Inggris Ditunda

Baca juga: HASIL Undian 16 Besar Liga Champions 2021: PSG vs Man United, RB Salzburg vs Liverpool

Tak hanya itu, sebelumnya Rangnick kerap kali bongkar pasang formasi Man United dengan menggunakan formasi tadi plus strategi 4-1-4-1 dan 3-4-3.

Redknapp menjelaskan bahwa bongkar pasang formasi tersebut hanya membuat Man United tak memiliki identitas.

"Kita berbicara tentang manajer yang terkenal dengan sistem 4-2-2-2 dan itu tidak berhasil," ucap Redknapp kepada Sky Sports, dikutip dari Daily Mail.

"Ketika Anda datang ke sini, Anda harus memiliki pemain tepat, tidak peduli sistem apa yang Anda mainkan," imbuhnya.

Akan tetapi, kritik pedas yang dilontarkan oleh Redknapp itu ditepis oleh megabintang Christiano Ronaldo yang juga berseragam Man United.

Pemain beralias CR7 tersebut mengungkapkan pelatih berkebangsaan Jerman tersebut masih membutuhkan waktu untuk menerapkan idenya.

Secara keseluruhan Rangnick memang baru menemani Man United dari pinggir lapangan sebanyak tujuh kali penampilan.

"Sejak dia tiba lima minggu lalu, dia mengubah banyak hal. Tapi, dia butuh waktu untuk menyampaikan ide kepada para pemain."

"Butuh waktu, tetapi saya percaya dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami tahu, kami tidak memainkan sepak bola terbaik. Namun, kami punya banyak laga untuk berkembang," ucap Christiano Ronaldo, dikutip dari Sky Sports.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved