Breaking News:

Mimpi Pratama Arhan yang Ingin Berkarier di Luar Negeri, Bercita-cita Bela Manchester City

Pemain timnas Indonesia yaitu Pratama Arhan berkeinginan untuk melanjutkan karier sepak bola profesionalnya ke luar negeri, membela Manchester City.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
kompas.com
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semifinal Piala AFF. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemain tim nasional (timnas) Indonesia yaitu Pratama Arhan berkeinginan untuk berkarir bersama dengan klub di Liga Inggris yakni Manchester City.

Seperti yang diketahui, Pratama Arhan tampil dengan begitu memukau pada Piala AFF 2020 bersama dengan skuad Garuda.

Pratama Arhan bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen Piala AFF 2020.

Pihak Piala AFF 2020 sendiri juga melontarkan pujiannya karena konsistensi Pratama Arhan ketika menyerang maupun bertahan kala mentas bersama dengan skuad Garuda.

Pemain berusia 20 tahun tersebut itu sukses melakukan tekel sebesar 80 persen.

Anggota tim Indonesia, (baris belakang dari kiri ke kanan) Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga Santosa, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Dedik Setiawan, Nadeo Arga Winata, Asnawi Mangkualam Bahar, (baris depan dari kiri ke kanan) Egy Mualana Vikri, Witan Sulaeman, Ramai Melvin Rumakiek, Pratama Arhan Alif Rifai dan Ricky Richardo Kambuaya, berfoto bersama jelang pertandingan leg kedua final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Thailand dan Indonesia di National Stadium, Singapura, 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP (Roslan RAHMAN / AFP)
Anggota tim Indonesia, (baris belakang dari kiri ke kanan) Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga Santosa, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Dedik Setiawan, Nadeo Arga Winata, Asnawi Mangkualam Bahar, (baris depan dari kiri ke kanan) Egy Mualana Vikri, Witan Sulaeman, Ramai Melvin Rumakiek, Pratama Arhan Alif Rifai dan Ricky Richardo Kambuaya, berfoto bersama jelang pertandingan leg kedua final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Thailand dan Indonesia di National Stadium, Singapura, 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP (Roslan RAHMAN / AFP) (Roslan RAHMAN / AFP)

Baca juga: Garuda Siap Bela Negara Meski di Tengah Perayaan Hari Natal, Ramai Rumakiek: Kami Para Pemain Siap!

Baca juga: Garuda Kian Berkembang Berkat Shin Tae Yong, Harimau Malaya Gunakan Segala Cara Jegal Indonesia

Ia juga menjadi salah satu aktor dibalik suksesnya skuad Garuda melangkah ke partai puncak Piala AFF 2020 dengan membukukan dua gol pertandingan dari enam penampilan.

Permainan apik yang ditampilkan oleh pesepakbola kelahiran Blora itu bahkan menuai pujian dan muncul rumor jika Pratama Arhan bakal merumput di luar negeri.

Namun, Pratama Arhan sendiri belum mengetahui tim asing mana yang bakal menginginkan jasanya.

"Iya saya sendiri ingin melanjutkan karier sepak bola keluar (negeri), tetapi belum tahu juga karena kan ada agen yang nanti akan memilih jika ada tawaran," ucap Pratama Arhan.

Arhan sejatinya memang memiliki ketertarikan untuk melanjutkan karier sepak bolanya di luar negeri.

Ia memiliki cita-cita untuk bisa membela tim idolanya yaitu Manchester City.

Sebelumnya, Arhan mengakui bahwa sudah berkonsultasi dengan pelatihnya di timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait hal ini.

"Kalau bermain di negara mana, tergantung saran dari pelatih. Saya ikut arahan saja. Saya juga sudah ngobrol dengan coach Shin Tae-yong," jelasnya.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved