Breaking News:

Karantina Timnas

Kantongi Restu Pemerintah, Penjelasan PSSI Soal Dispensasi Karantina Timnas Indonesia

Rombongan timnas Indonesia mendapatkan kompensasi untuk masa karantina dari 10 hari menjadi lima hari.

PSSI
Para pemain timnas Indonesia di final AFF 2020 

TRIBUN-SULBAR.COM - Tim nasional (timnas) Indonesia yang baru saja merampungkan pertandingan Piala AFF 2020 mendapatkan kompensasi untuk masa karantina setelah kembali dari Singapura.

Adapun rombongan timnas Indonesia terdiri dari pemain, pelatih, hingga staf itu sejatinya bakal menjalani masa karantina selama sepuluh 10 hari.

Masa karantina selama sepuluh hari itu juga telah diatur dalam Surat Keputusan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 2 Tahun 2022.

Bahkan dalam Surat Keputusan Ketua Satgas tersebut juga mengatur tentang keharusan untuk menjalankan karantina secara terpusat bagi setiap perwakilan Indonesia dalam ajang perlombaan atau festival tingkat internasional.

Menyoal karantina terpusat, timnas Indonesia sejatinya juga telah mengikuti segala ketentuan yang ada yakni dengan menetap di lokasi karantina yang sama setelah tiba dari Singapura.

Para pemain Timnas Indonesia berpose menjelang pertandingan leg kedua
Para pemain Timnas Indonesia berpose menjelang pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Thailand sukses keluar sebagai juara Piala AFF 2020 setelah pada laga final leg kedua melawan Indonesia berakhir imbang 2-2 dan menang dengan keunggulan agregat 6-2.

Baca juga: Market Value Pemain Timnas Indonesia Meningkat Tajam, Asnawi Tembus Rp 6,25 Miliar

Baca juga: Ketua HIPMI Mamuju Yakin Timnas Indonesia Menang, Meski Garuda Tak Angkat Piala AFF 2020

Rombongan timnas Indonesia diketahui menjalani karantina di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Akan tetapi, rombongan timnas Indonesia mendapat dispensasi masa karantina dari sepuluh hari menjadi lima hari.

Yunus Nusi, Sekretaris Jendral Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjelaskan jika timnas Indonesia telah merampungkan karantina lebih cepat.

Hal ini lantaran demi menjaga kebugaran sebelum menghadapi jadwal yang padat, termasuk bakal merumput bersama dengan klub masing-masing pada putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved