Breaking News:

Harga Bahan Pokok

Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun, Disperindag Sulbar: Minyak Goreng Nasional Kenaikannya 

Najib menyebut ada beberapa komoditas mengalami kenaikan seperti cabe rawit, lombok dan minyak goreng.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Munawwarah Ahmad
Najib
Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Najib Ali (tengah) saat memantauan harga di pasar baru Kabupaten Mamuju, Sulbar. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Najib Ali menilai harga kebutuhan pokok di pasar-pasar mulai beransur membaik.

Hal tersebut, disampaikan saat ditemui di ruangannya Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (6/1/2022) kemarin.

"Pemantauan harga di pasar-pasar merupakan rutinitas kami di Dinas Perdagangan Sulbar memantau harga di lapangan untuk menekan angka inflasi," kata Najib.

Najib menyebut ada beberapa komoditas mengalami kenaikan seperti cabe rawit, lombok dan minyak goreng.

Namun, Minyak Goreng sendiri kenaikannya secara nasional seluruh Indonesia.

"Kalau komoditas ini penyebab kenaikan harga ini dipengaruhi cuaca ekstrem sedang terjadi ada beberapa daerah yang gagal panen," ungkap Najib.

Apalagi, sering terjadi longsor sehingga mobilisasi terganggu, karena rata-rata sayur dan beberapa komuditas dari luar daerah masuk ke Kabupaten Mamuju.

"Kenaikannya juga tidak terlalu signifikan. Saat ini bukan lagi setiap Minggu, tetapi setiap hari kita memantau harga Ko apalagi pada hari-hari keagaam tentu kita secara signifikan memantau," bebernya.

Disperindag selalu menyampaikan kepada para pedagang untuk tidak terlalu menaikan harga jualannya.

"Alhamdulillah, sudah mulai beransur normal kembali dan pemerintah kabupaten dan kota selalu juga menyetor datanya ke kami," tandasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved