Breaking News:

Gedung Sekolah Rusak, Murid SDN 057 Pappandangan Polman Terpaksa Belajar di Kolong Rumah

Sebelumnya Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar berjanji akan merelokasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 057 Pappandangan.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Masyarakat Pappandangan, Kecamatan Anreapi, Polman membantu pihak SDN 057 Pappandangan membawa meja dan kursi untuk tempat belajar siswa di kolom rumah warga, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Nasib kurang beruntung dialami siswa SDN 057 Pappandangan, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Mereka terpaksa belajar di kolong rumah warga karena ruang kelas yang selama ini ditempati rusak karena terendam banjir dan tertimbun material batu.

Kondisi sekolah terjadi sejak beberapa pekan lalu, namun hingga sekarang belum mendapat perhatian pemerintah.

Baca juga: Belum Ada Perhatian Pemkab Polman, Kondisi SDN 057 Pappandangan Tak Layak Digunakan

Proses belajar mengajar di kolong rumah warga mulai berlangsung hari ini, Selasa (4/1/2022).

Sebelum belajar, sejumlah siswa, guru dan dibantu masyarakat mengangkut satu persatu kursi dan meja dari sekolah mereka untuk di bawa ke kolong rumah warga.

Setidaknya ada empat rumah warga ditempati menumpang sementara untuk proses belajar tatap muka.

"Tadi belajar di rumah warga," kata seorang guru SDN 057 Pappandangan, Siti Rukiah kepada tribun, melalui pesan WhatsApp, Selasa (4/1/2022).

Proses belajar di kolong rumah warga hanya berdinding terpal.

Sebelumnya Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar berjanji akan merelokasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 057 Pappandangan.

Sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polman rencananya akan dibangunkan gedung baru karena kerap dilanda banjir.

Baca juga: Bupati Polman Akan Pindahkan SDN 057 Pappandangan, AIM: Masa Sekolah di Bawah Jembatan

"Kita akan pindahkan, karena memang tidak cocok tempatnya. Masa ada sekolah di dekat saluran air dan di bawah jembatan," ujar Andi Ibrahim Masdar kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Menurut orang nomor satu di wilayah Polewali Mandar sudah meminta kepada pihak desa untuk mencari lahan untuk pembangunan sekolah baru yang jauh dari saluran air.

"Dimana kita mau belajar dengan sehat, kalau tidak pekaranganya. Disini gunung, selokan. Kapan pun itu setiap musim hujan pasti masuk air, karena memang selokan disitu, " tuturnya.

Dia berharap lokasi atau lahan secepatnya ada ditemukan sehingga pembangunan gedung sekolah untuk SDN 057 segera dibangun.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved