Breaking News:

Wadek Fapertahut Meninggal

Almarhum Makmur Wakil Dekan Fakultas Pertanian Unsulbar Dikenal Baik dan Selalu Sedekah

Ipar Makmur Irna mengatakan sosok Makmur baik dan penyayang kepada keluarga akan selalu dikenang.

Penulis: Masdin | Editor: Munawwarah Ahmad
Facebook Makmur Sakibe Makmur
wakil dekan (WD) I Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Makmur SP MP 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Kepergian wakil dekan (WD) I Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Makmur SP MP untuk selamanya meningalkan memori tersendiri bagi keluarga, tetangga hingga mahasiswa.

Seperti penuturan ipar almarhum, Irna mengatakan sosok Makmur baik dan penyayang kepada keluarga akan selalu dikenang.

"Baik sekali sering beri wejangan dan banyak hal lain yang akan selalu diingat," ucap Irna kepada Tribun-Sulbar saat ditemui di rumah duka, Jl Syaikh Syafiq, Lingkungan Tanjung Batu, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Minggu (2/1/2022) malam.

Sedangkan salah satu tetanggan yang bermukim tidak jauh dari rumah duka, Sainal Arifin (54) mengatakan almarhum sering bersedekah ke anak-anak di lingkungan rumahnya.

"Jarang ketemu karena beliau sibuk jadi dosen, tapi selalu memberi sedekah sama anak-anak di sini," ucap Arifin.

Lebih lanjut kepergian almarhum menurut Arifin akan membuat hilangnya sosok pemimpin bagi anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya.

Selain keluarga dan tetangga, civitas akademika Unsulbar diwakili Wakil Rektor I Unsulbar Anwar Sulili M SiĀ  mengatakan Makmur adalah sosok yang baik.

"Beliau adalah wakil dekan 1 Fapertahut Unsulbar dan merupakan sosok yang baik," ucapnya saat sambutan di acara pelepasan jenazah.

Adapun Solikah, mahasiswa Unsulbar wisuda November lalu menilai almarhum adalah sosok dosen yang selalu membimbingnya hingga bisa meraih gelar sarjana.

"Baik sekali, dia juga banyak membantu saya hingga bisa ka selesai kuliah," ujarnya via whatsapp.

Sebelumnya almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Mifta Polewali Mandar, Minggu pagi sekitar pukul 03.00 wita kerena menderita asma.

Adapun jenazah telah dikebumikan di lokasi Kuburan Islam Pettoanginan, Lingkungan Leppe Barat, Kelurahan Lembang, Kabupaten Majene sekitar pukul 20.15 wita.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved