Breaking News:

Final Piala AFF

Ulasan Pemerhati Sepak Bola, Danni Irawan: Timnas Bermain Lebih Baik, Kuncinya Pressure 2x45 Menit

Danni menilai Timnas Indonesia masih punya peluang memenangkan pertandingan di leg kedua melawan Thailand, sekalipun akan sangat sulit

Editor: Ilham Mulyawan
Danni IRawan untuk Tribun Sulbar
Danni Irawan, pemerhati sepak bola yang juga Mantan pemain Makassar Utama dan Mantan Ketua Asprov PSSI Sulawesi Selatan 

Oleh Danni Irawan

Pemerhati Sepakbola yang juga Mantan pemain Makassar Utama


TRIBUN-SULBAR.COM - Timnas Indonesia menelan pil pahit usai takluk dari Thailand dengan skor telak 0-4 pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Bukan hanya soal skor, Asnawi Mangkualam dkk juga kalah jauh dari segi statistik pertandingan.

Ditilik dari penguasaan bola, timnas Indonesia hanya mampu mencatat persentase sebesar 33 persen berbanding 67 persen milik Thailand.

Soal jumlah tembakan, timnas Indonesia mencatatkan 4 upaya dan hanya satu yang on target.

Sementara, timnas Thailand berhasil membuat 19 tembakan dan 9 di antaranya mengarah tepat ke gawang Indonesia kawalan Nadeo Argawinata.

Usai leg pertama itu, kini timnas akan kembali menghadapi Thailand pada pertandingan leg kedua di National Stadium Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam ini.

Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)
Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Mantan Pemain klub Makassar Utama dan PSM, Danni Irawan, menilai Timnas Indonesia masih punya peluang memenangkan pertandingan di leg kedua melawan Thailand, sekalipun akan sangat sulit mengingat kesebelasan Thailand adalah kesebelasan yang memiliki pertahanan yang kokoh, dan kolektifitas tim sangat baik.

"Terbukti Thailand hanya kebobolan satu gol di piala AFF kali ini sejak babak penyisihan hingga final leg pertama," ujar Danni.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved