Breaking News:

Piala AFF 2020

Keseruan Warga Kampung 'Pecinta Bola' Pambusuang Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Thailand

"Kalau di Pambusuang sejak dari dulu selalu menggelar nobar. mulai piala dunia itu. Biasanya warga pasang bendera," ucap Muslim.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri
Laga Timnas Indonesia vs Thailand pada final Piala AFF 2020 menjadi daya tarik masyarakat tanah Air untuk menggelar nonton bareng (nobar), Rabu (29/12/2021) malam. 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Laga Timnas Indonesia vs Thailand pada final Piala AFF 2020 menjadi daya tarik masyarakat tanah Air untuk menggelar nonton bareng (nobar), Rabu (29/12/2021) malam

Tak terkecuali warga Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), yang dikenal dengan julukan kampung pecinta bola.

Puluhan warga antusias menyaksikan laga Indonesia vs Thailand meskipun hanya beralaskan tikar.

Baca juga: Nobar Final Leg Pertama Piala AFF 2020 di Warkop Merdeka Mamuju Siapkan Doorprize untuk Penonton

Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021.
Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. ((Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN))

Warga duduk rapi di atas tikar terpal. Dan sebagian lainnya berdiri. Meskipun Indonesia kalah, warga nampak tetap semangat menyaksikan hingga selesai.

Duel leg pertama final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand, di National Stadium, berakhir dengan skor 0-4 untuk kekalahan skuad Garuda.

Seorang tokoh masyarakat Pambusuang, Muslim mengatakan, acara nobar ini sudah menjadi tradisi di Pambusuang yang dijuluki sebagai kampung pecinta bola.

Setiap pertandingan sepakbola baik Piala Dunia maupun Eropa menjadi daya tarik bagi warga disana.

Masyarakat yang mayoritas sebagai nelayan dan petani tidak ingin ketinggalan dan mau kalah dengan euforia di perkotaan.

Baca juga: Nobar di Warkop Tanpa Nama, Akbar: Indonesia Menang 2-1 Atas Thailand

Mulai dari kalangan anak anak hingga orangtua ikut menyaksikan pertandingan itu.

"Kalau di Pambusuang sejak dari dulu selalu menggelar nobar. mulai piala dunia itu. Biasanya warga pasang bendera," ucap Muslim.

Menanggapi kekalahan Indonesia dengan skor 0:4, salah satu guru olahraga ini mengaku karena faktor stamina .

"Kalau saya liat rata rata stamina pemain Thailand cukup bagus. Kemudian faktor postur tubuh, " tuturnnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved