Breaking News:

Piala AFF 2020

Kegiatan Nobar Piala AFF 2020 Ditiadakan, Polri Imbau Nobar di Rumah Masing-Masing

Polri mengimbau kepada semua masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan nobar demi menghindari lonjakan kasus Covid 19.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia Irfan Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) Piala AFF 2020.

Pihak Polri mengajak semua lapisan masyarakat agar menonton pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Rabu (29/12/2021) dari rumah masing-masing.

"Polri mengimbau untuk kegiatan-kegiatan nobar itu ditiadakan. Lebih baik menonton di rumah saja, hindari kerumunan-kerumunan akibat daripada nobar itu sendiri," kata Rusdi Hartono, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas.

Kegiatan nobar Piala AFF 2020 berpotensi akan menimbulkan kerumunan dan tentunya akan berdampak terhadap meningkatnya penularan Covid 19.

Terlebih lagi, varian baru Omicron disinyalir memiliki penularan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan varian virus lain.

Suporter Timnas Singapura bersorak memberi dukungan timnya
Suporter Timnas Singapura bersorak memberi dukungan timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.

Baca juga: Ketua Hipmi Mamuju Prediksi Indonesia Menang vs Thailand, Irfan Jaya & Egy Maulan Cetak Gol

Baca juga: HARI INI LIVE RCTI, Timnas Indonesia vs Thailand di Final Leg I Piala AFF 2020

Rusdi Hartono berharap agar tim nasional (timnas) Indonesia bisa menyabet gelar juara Piala AFF 2020.

"Tetap memberikan semangat kepada Timnas Indonesia dan juga memberikan doa. Mudah-mudahan pada Piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, timnas Indonesia besutan Shin Tae Yong akan melawan Thailand pada final Piala AFF 2020 yang digelar dalam format dua leg.

Leg pertama final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand, bakal dilangsungkan pada Rabu malam ini.

Selanjutnya,leg kedua final Piala AFF 2020 akan digulirkan pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Dua leg pertandingan final Piala AFF 2020 tersebut bakal digelar di Stadion Nasional, Singapura.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved