Breaking News:

Pelatih Asal Indonesia Kembali Latih Ganda Malaysia, Target Rebut Piala Thomas Tahun 2022

Disampaikan Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, Rexy Mainaky, dipercara melatih ganda Malaysia.

Editor: Nurhadi Hasbi
PBSI
Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) merombak struktur kepelatihan untuk menghadapi turnamen di tahun 2022 mendatang.

Target utama perombakan adalah menjuarai Piala Thomas di Bangkok, Thailand, tahun depan.

Malaysia memilik hasrat tinggi untuk merebut Piala Thomas dari pangkuan Indonesia.

Disampaikan Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, Rexy Mainaky, dipercara melatih ganda Malaysia.

Sebelumnya, saudara Richard Mainaky tersebut menjabat asisten Director of Coaching BAM yang diisi Wong Choong Hann

Kenny mengatakan keputusan itu didapat dalam Rapat Komite Coaching and Training (C&T) yang diadakan secara virtual setelah mendengar laporan dari pelatih kepala tentang kinerja para pemain selama tiga bulan terakhir di Eropa dan Bali, Indonesia.

“Kami menilai sendiri apa kelebihan dan kekurangan kami serta peluang dan jalur apa yang tersedia dari sudut-sudut dunia Bulutangkis.

Dari situ, kami memutuskan untuk mengatasi semua kelemahan ini dan bergerak maju. Kami membagi struktur ini. Kalau dulu banyak level, dari pelatih kepala dan harus melapor ke direktur kepelatihan. Kami mempersempitnya di mana hanya ada dua divisi, tunggal dan ganda. Divisi ganda dipimpin oleh Rexy sedangkan tunggal adalah Choong Hann. Jadi dua (individu) ini akan melihat keseluruhan struktur dan mereka akan merencanakan dan memutuskan siapa yang akan melatih siapa dan membuat kesimpulan tentang pelatih dan pemain," papar Datuk Kenny Goh.

Mereka diakui Datuk Kenny Goh seharusnya membuat kesimpulan pada akhir tahun tetapi dengan masuknya Rexy, maka pihaknya setuju untuk memberinya waktu.

"Kami akan memberikan satu bulan lagi untuknya dan setelah itu akan membuat kesimpulan tentang pelatih dan pemain bersama," kata Datuk Kenny Goh.

Sementara itu, kata Datuk Kenny Goh, pihaknya mewaspadai padatnya jadwal tahun depan dengan terselenggaranya beberapa pertandingan besar seperti Asian Games di Hangzhou, China, Commonwealth Games (Birmingham), SEA Games (Vietnam) serta Piala Thomas.

"Kami ingin memahami target utamanya. Tahun depan banyak pertandingan besar dan turnamen, Asian Games, Commonwealth Games, SEA Games, dan Thomas Cup. Salah satu target utama kami adalah Piala Thomas 2022," tutur Datuk Kenny Goh.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rexy Mainaky Dipercaya Persatuan Bulutangkis Malaysia Latih Ganda

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved