Breaking News:

Seleksi Atlet Pencak Silat

IPSI Polman Seleksi Atlet Jelang Porprov Sulbar 2022, Pagar Nusa Juara Umum

Adapun seleksi atlit dari berbagai kelas tanding tersebut digelar di Gedung Nasional Pantai Bahari, Kecamatan Polewali, beberapa hari lalu.

Editor: Nurhadi Hasbi
IPSI Polman
Seleksi atlet pencak silat jelang Porprov 2022 dilaksanakan IPSI Polman di Gedung Nasional Pantai Bahari Kecamatan Polewali, Minggu 18 Desember 2021. 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN -- Sebanyak 89 atlet pencak silat yang tergabung dalam naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Polewali Mandar, mengikuti seleksi jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV pada tahun 2022 mendatang.

Meski hajat Porprov tersebut bakal digelar satu tahun lagi, seleksi lebih dini dinilai agar proses latihan dan pembinaan maksimal, sehingga dapat menorehkan prestasi.

Adapun seleksi atlit dari berbagai kelas tanding tersebut digelar di Gedung Nasional Pantai Bahari, Kecamatan Polewali, beberapa hari lalu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pilewali Mandar, Abubakar Kadir SH, mengapresiasi langkah yang ditempuh Pengurus Kabupaten (Pengkab) IPSI Polewali Mandar.

“Apa IPSI lakukan, tentunya sebuah langkah tepat untuk mematangkan proses pelatihan terhadap atlet,” ucap Abubakar dalam rilis diterima Tribun-Sulbar.com, Minggu (26/12/2021).

Hemat Abubakar, sejauh ini atlet pencak silat di bawah binaan IPSI Polman diharap bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Bumi Tipalayo khsusunya di tingkat Provinsi Sulbar.

Ketua IPSI Polman Wahyuddin Ramatil menambahkan, pihaknya optimis memberikan hasil yang terbaik, dimana dari 89 atlet peserta seleksi tersebut akan mempertandingkan sebanyak 16 nomor.

“Dari masing-masing nomor akan diambil dua atlet terbaik sebagai lapisan satu dan dua, termasuk kategori seni untuk mengikuti pelatihan kabupaten (Pelatkab) di kemudian hari," terangnya.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan banyak apresiasi dan rasa bangga untuk semua peserta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved