Breaking News:

Natal 2021

Beri Ucapan Selamat Hari Raya Natal, Puan Maharani: Keberagaman Sebagai Sumber Kekuatan

Ketua DPR RI memberikan ucapan selamat Hari Raya Natal 2021 kepada umat Kristiani yang ada di seluruh Indonesia.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
dpr.go.id
Ketua DPR RI, Puan Maharani 

TRIBUN-SULBAR.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi umat Kristiani di Indonesia.

Dalam perayaan Hari Raya Natal 2021, Puan Maharani meminta masyarakat untuk semakin memperteguh kebhinekaan Indonesia sebagai sumber kekuatan bangsa.

"Mari dalam semangat perayaan Natal yang penuh dengan kasih ini kita teguhkan kembali bahwa di Indonesia, kebinekaan bangsa kita harus menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan," ucap Puan Maharani.

Politikus dari PDI-P mengungkapkan keberagaman Indonesia dapat menjadi sumber kekuatan bagi masyarakat di Tanah Air untuk menciptakan kerukunan dan gotong royong antar-umat beragama.

Dirinya menilai, upaya untuk memperkuat persaudaraan dan kerukunan bisa diterapkan melalui sikap saling menghormati antar agama serta antar suku.

Ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022
Ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022 (Pexels.com)

Baca juga: Natal 2021, Ado Harap Keberagaman dan Nilai-nilai Toleransi di Mamuju Tetap Terjaga

Baca juga: Beri Rasa Aman, Polisi Jaga Ketat Pelaksanaan Ibadah Natal GPIB Jemaat Immanuel Majene

"Termasuk kita semua saling menjaga saat saudara-saudari kita sedang beribadah," ucapnya.

Selain itu, Puan Maharani juga menyampaikan apresiasi terhadap pemeluk Kristiani di seluruh wilayah Indonesia yang turut serta dalam bergotong royong menjaga Indonesia meskipun di tengah situasi pandemi Covid 19.

Apalagi, tahun ini adalah tahun kedua bagi pemeluk agama Kristen merayakan Hari Raya Natal dalam penuh keterbatasan karena situasi pandemi Covid 19 yang belum sepenuhnya berakhir.

"Tentu kita semua berdoa agar cobaan dalam bentuk pandemi ini dapat segera berakhir. Untuk itu selain berdoa, maka kita juga harus bekerja."

"Ora et Labora (berdoa dan bekerja). Kita bekerja bersama menjaga protokol kesehatan," terangnya.

Tak lupa, Puan Maharani juga menyampaikan apresiasi terhadap aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang telah menjamin kemanan dan keselamatan perayaan Natal.

Dirinya meminta agar keamanan tetap terjaga hingga berakhirnya momen pergantian tahun.

"Tak lupa saya juga berterima kasih kepada teman-teman dari berbagai elemen bangsa yang turut membantu saudara-saudara kita umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan khidmat. Mari kita jaga selalu Indonesia dalam bingkai kebinekaan," bebernya.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved